UNTUK INDONESIA

Sundulan Raheem Sterling Bungkam Arsenal di Etihad Stadium

Satu-satunya gol sundulan Raheem Sterling, membawa Manchester City membungkam tuan rumah Meriam London Arsenal di Etihad Stadium.
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling bertarung di udara dengan bek Arsenal yang kemudian berbuah menjadi gol dna membawa timnya menang 0-1 atas Arsenal di Etihad Stadium. (Foto: Instagram Manchester City).

Medan - Satu-satunya gol yang dihasilkan dari sundulan penyerang Raheem Sterling, membawa Manchester City membungkam tuan rumah 'Meriam London' Arsenal di Etihad Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 pada Minggu, 21 Februari 2021 malam WIB.

Hasil ini membuat capaian Manchester City menjadi 59 poin dari 25 laga, tetap unggul 10 angka atas tim sekotanya Manchester United yang di pertandingan lainnya berhasil mempermalukan tamunya Newcastle dengan skor 3-1.

Kemenangan ini pun memperpanjang deretan kemenangan pasukan Pep Guardiola menjadi 17 di semua kompetisi yang diikuti.

Mengawali laga, pasukan Machester Biru tampil menggebrak, hasilnya di menit ke-2, Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor.

Gol berawal dari penyerang Citizenz lainnya, Ryad Mahrez yang mengirimkan umpan ke kotak pinalti.

Kemudian Raheem Sterling yang berdiri di antara dua bek Arsenal, melompat dan menyundul bola yang merobek jala Arsenal dikawal kiper Bernd Leno. Skor 0-1.

Memimpin dengan satu gol, Ilkay Gundogan Cs terus menekan wilayah Arsenal. Meski memperoleh beberapa peluang, namun skor 0-1 untuk Man City tetap bertahan hingga turun minum.

Baca juga:

Di babak kedua, Arsenal mencoba keluar dari tekanan Man City. Walaupun mendapat beberapa kesempatan, tetap tidak mampu memecah kebuntuan.

Begitu juga dengan Man City yang tetap tampil menekan, tetap tidak mampu menambah skor. Hingga pertandingan usai, skor 0-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, Hector Bellerin, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (4-3-3): Ederson, Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola. []

Berita terkait
Manchester United Turun Peringkat Setelah Ditahan Arsenal
Manchester United ditahan imbang oleh Arsenal yang membuat Unites turun ke peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris
Fenerbahce, Akhir Pelabuhan Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal
Masa depan karir sepak bola Mesut Ozil akhirnya terjawab setelah klub asal Turki, Fenerbahce resmi mengontrak gelandang Arsenal itu.
Mesut Ozil Diisukan Tinggalkan Arsenal dan Gabung Klub Ini
Berdasarkan data transfermarkt, selama berseragam Arsenal Ozil telah mencatatkan 254 penampilan dengan mengoleksi 44 gol dan memberikan 77 assist.
0
Sundulan Raheem Sterling Bungkam Arsenal di Etihad Stadium
Satu-satunya gol sundulan Raheem Sterling, membawa Manchester City membungkam tuan rumah Meriam London Arsenal di Etihad Stadium.