Suami di Gunungkidul Syok Temukan Istri Gantung Diri

Seorang perempuan tewas gantung diri di Gunungkidul. Orang pertama kali yang melihat adalah suaminya sendiri. Hingga kini suami masih syok.
Ilustrasi Gantung Diri (Foto: Istimewa)

Gunungkidul – Seorang ibu rumah tangga, Marsini, 55 tahun, warga Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, ditemukan tewas gantung diri. Peristiwa tragis ini ditemukan pertama kali oleh suaminya, di mana istrinya terbujur kaki tergantung pada sebuah kayu di samping rumahnya.

Kapolsek Gedangsari Ajun Komisaris Polisi Solechan membenarkan adanya seorang perempuan meninggal gantung diri. "Benar, ada seorang warga yang ditemukan gantung diri,” katanya, Minggu, 25 Oktober 2020.

Baca Juga:

Menurut kapolsek, perugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara bersama dengan petugas dari puskesmas. Dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada kondisi fisik jenazah.

Kami masih melakukan penyelidikan, tetapi dari keluarga menduga karena korban tertekan dengan adanya masalah.

Petuga smenduga kemungkinan korban memilih mengakhiri hidupnya karena tertekan dengan masalah hidup yang dihadapi. "Kami masih melakukan penyelidikan, tetapi dari keluarga menduga karena korban tertekan dengan adanya masalah,” ungkap AKP Solechan.

Kapolsek mengatakan, atas insiden tersebut suami cukup syok. Terlebih suami adalah orang yang pertama kali menemukan kejadian tragis tersebut.

Baca Juga:

Sampai saat ini, petugas belum berani memeriksa saksi atas kejadian ini. Namun dari hasil olah TKP, kuat dugaan korban bunuh diri. “Kalau dari tanda-tandanya kemungkinan korban bunuh diri,” katanya.

Kejadian ini menambah daftar panjang angka bunuh diri di kabupaten berjuluk Handayani ini. Selama 2020 sampai Oktober ini tercatat sudah 25 kasus bunuh diri dengan cara gantung diri. Mayoritas faktor penyebabnya adalah persoalan ekonomi maupun sakit yang tidak kunjung sembuh. []

Berita terkait
Anak Pulang Ronda Kaget Melihat Ayah Gantung Diri di Bantul
Seorang kakek berusia 70 tahun di Bantul nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. Orang yang melihat pertama adalah anaknya sepulang ronda.
Saat Istri dan Anak Pergi, Ayah di Kulon Progo Gantung Diri
Seorang ayah nekat di Kulon Progo, Yogyakarta nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Insiden dilakukan di rumah saat istri dan anak pergi.
Bawakan Roti, Cucu di Bali Temukan Kakeknya Gantung Diri
Polsek Abiansemal, Badung, Bali tidak menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh kakek yang ditemukan gantung diri di tengah sawah.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.