UNTUK INDONESIA
Striker Lazio Ciro Immobile Jangan Pindah ke Chelsea
Striker Lazio Ciro Immobile disarankan menolak tawaran Chelsea. Dia dinilai bakal kesulitan bermain di Liga Premier Inggris.
Striker Lazio Ciro Immobile disarankan menolak tawaran Chelsea. Dia dinilai bakal kesulitan bermain di Liga Premier Inggris. (Foto: ronaldo.com)

Jakarta - Striker Lazio Ciro Immobile disarankan menolak tawaran Chelsea. Mantan bek Chelsea Frank Sinclair menilai Immobile bakal kesulitan bermain di Liga Premier Inggris.  

Chelsea menunjukkan ketertarikannya merekrut Immobile. Apalagi The Blues memang tengah mencari pemain no 9 atau centre-forward yang diharapkan bisa menjadi mesin gol di musim depan.  

Kebetulan lagi, Lazio juga ingin mendatangkan duo Chelsea, Pedro dan striker Olivier Giroud.  Ini memungkinkan adanya pertukaran pemain di antara kedua klub tersebut.

Dia memang pemain depan yang ekselen dan penyelesai akhir yang alamiah. Tetapi bermain di Liga Premier, Anda butuh lebih dari itu

Ketajaman Immobile menjadikan striker berusia 30 ini menjadi incaran sejumlah klub. Musim ini Immobile telah mencetak 27 gol yang menjadikannya sebagai Capocannoniere alias top scorer Serie A Italia. Unggul 6 gol dari bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Meski kebolehannya membobol gawang lawan tak diragukan, namun Immobile justru diragukan bila pindah ke Liga Premier Inggris. Menurut Sinclair gaya bermain striker tim nasional Italia itu tak cocok dengan sepak bola Inggris. 

"Lazio merupakan klub besar dengan reputasi yang tidak kalah besar. Saya suka menyaksikan Immobile mencetak banyak gol bagi klubnya," ujar Sinclair seperti dikutip Footbal Italia

"Persoalannya, liga di Italia sangat berbeda. Anda bisa mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol bila bermain di Italia. Bahkan saat Anda bermain di klub seperti Lazio, Anda akan mendapatkan banyak peluang untuk melakukannya," ucap eks pemain belakang yang pernah 8 musim membela klub London Barat itu. 

Sinclair tak meragukan kemampuan Immobile sebagai penyelesai akhir. Namun bila bermain di Inggris, dia butuh lebih dari sekadar penyelesai akhir 

"Dia memang pemain depan yang ekselen dan penyelesai akhir yang alamiah. Tetapi bermain di Liga Premier, Anda butuh lebih dari itu. Terutama dengan cara bermain Chelsea. Anda harus mempertimbangkan bagaimana pemain di sana tak pernah berhenti bergerak," ujarnya lagi. 

Sepak bola Inggris yang masih menyisakan kick and rush dengan mengandalkan stamina memang tak memberi kesempatan pemain berlama-lama memainkan bola. Mereka bermain cepat dan tak segan menebas lawan yang berada di kotak penalti. 

Manajer Chelsea Frank Lampard memang menginginkan Immobile. Kemampuannya dalam urusan membobol gawang lawan membuat dia diminati Lampard. 

Chelsea Melepas Pedro dan Giroud

Peluang menggaet Immobile kemungkinan bisa terbuka saat Lampard melepas Pedro dan Giroud ke Lazio. Kontrak 2 pemain itu memang segera berakhir dan tak akan diperpanjang oleh Chelsea. 

Musim ini keduanya gagal mendapat tempat di tim utama Chelsea. Baik Pedro maupun Giroud hanya bermain 9 kali musim ini.

Pedro sesungguhnya ingin kembali ke Spanyol. Setelah 6 musim di Inggris, eks pemain Barcelona ini berharap bisa memperkuat salah satu klub La Liga. Namun tawaran dari Lazio bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pemain berusia 32 ini. 

Sementara, Giroud disebut-sebut akan kembali ke Prancis. Cedera yang dialaminya menyuitkan eks striker Arsenal ini kembali ke performa puncak. Apalagi, striker muda Chelsea Tammy Abraham kian moncer musim ini. []

Berita terkait
Bentengi Ciro Immobile, Lazio Tawari Bonus Gol
Lazio bakal memperpanjang kontrak Ciro Immobile dengan memberikan bonus besar kepada pemainnya. Termsuk bonus gol yang dicetak Immobile.
Chelsea Pesaing Anyar Barca Buru Lautaro Martinez
Pesaing Barcelona mendapatkan striker Inter Milan Lautaro Martinez bertambah. Chelsea ternyata juga tertarik merekrut Martinez.
Genoa Vs Lazio, Menang dan Kembali Bayangi Juventus
Lazio meraih kemenangan penting saat menaklukkan Genoa 3-2 di Serie A Italia. Kemenangan itu menjadikan Lazio membayangi Juventus.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.