UNTUK INDONESIA
Chelsea Pesaing Anyar Barca Buru Lautaro Martinez
Pesaing Barcelona mendapatkan striker Inter Milan Lautaro Martinez bertambah. Chelsea ternyata juga tertarik merekrut Martinez.
Pesaing Barcelona mendapatkan striker Inter Milan Lautaro Martinez bertambah. Chelsea ternyata juga tertarik merekrut Martinez. Sebelumnya, Manchester City dan Real Madrid siap bersaing mendapatkan striker Argentina itu. (Foto: sempreinter.com)

Jakarta - Persaingan memperebutkan striker Inter Milan Lautaro Martinez kian sengit. Barcelona mendapat pesaing baru yang tidak kalah ngotot dalam perebutan pemain, Chelsea. 

Pesaing Barca untuk mendapatkan Martinez kian bertambah. Sementara, tawaran Barca juga belum bisa meyakinkan Inter untuk melepas penyerang tim nasional Argentina ini. 

Barca masih berharap bisa menurunkan harga dari rilis klausul Inter untuk Martinez yaitu sebesar 111 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun. Dan, klausul itu hanya dibuka selama 2 pekan pertama Juli 2020. 

Dia (Martinez) kian berkembang yang menjadikan tim-tim besar memantau dia

Bila tidak ada yang menebusnya, Martinez dipastikan bertahan di Inter. Pasalnya I Nerazzurri memang tidak hendak menjual pemainnya. 

Klub selalu menetapkan rilis klausul terhadap pemain pilar. Biasanya harga yang ditetapkan memang sangat mahal meski tetap realistis. Artinya klub kaya tetap bisa menebus pemain itu meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Saat rilis klausul dibuka, klub tidak bisa menghalangi bila ada yang membelinya.

Meski mendapat pesaing dari klub-klub top, Barca tetap optimistis bakal mendapatkan Martinez. Apalagi, Blaugrana sudah lama membidik penyerang berusia 22 ini. Dirinya diharapkan menggantikan striker Luis Suarez yang mendekati masa pensiun. 

Menurut Marca, Barca berkeyakinan langkah mereka untuk mendatangkan Martinez sudah sesuai jalur. Pilihan bagi eks pemain Racing Club adalah bergabung dengan Barca atau bertahan di Inter. 

Chelsea Tawaran Gaji Tinggi kepada Martinez

Hanya, raksasa La Liga Spanyol ini tak bisa meremehkan para pesaingnya. Chelsea bakal menjadi penantang serius karena disebut-sebut siap menebus rilis klausul Martinez. Artinya, harga tersebut bakal dipenuhi The Blues.

Baca juga: 

Madrid Siap Rebut Lautaro Martinez dan Bawa Pogba

Selain itu, Chelsea menawarkan gaji tinggi kepada sang pemain, yaitu 8,7 juta pundsterling atau Rp 177,5 miliar setiap tahun. Gaji sebesar itu pula yang akan ditawarkan Manchester City kepada Martinez. 

Tak hanya duo Liga Premier Inggris yang mengincar Martinez, Real Madrid juga disebut-sebut menjadi pesaing Barca. Hanya Madrid masih memantau perkembangan. Apalagi, Barca dan klub-klub lain belum mengajukan penawaran kepada Alberto 'Beto' Yaque, agen Martinez. 

Yaque menilai hal yang wajar bila kliennya menjadi target klub-klub besar. Menurut dia, penyerang yang sudah mencetak 11 gol selama 22 penampilan di Serie A Italia sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19 ini menunjukkan perkembangan yang pesat. 

"Dia (Martinez) kian berkembang yang menjadikan tim-tim besar memantau dia. Saya berharap usaha kerasnya selama ini membuahkan hasil bagi dia," kata Yaque. 

"Hanya sampai saat ini belum ada yang mengajukan penawaran secara resmi. Mereka yang menghubungi saya tak lebih dari perantara dan tidak terkait langsung dengan klub," ujar Yaque kepada Radio del Plata. []

Berita terkait
Barcelona Siap Habis-habisan Rekrut Lautaro Martinez
Barcelona akan melakukan segala upaya memboyong striker Inter Milan Lautaro Martinez. Barca siap bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City.
Lautaro Martinez Pilih Barcelona Ketimbang Madrid
Striker Lautaro Martinez hanya tertarik bergabung dengan Barcelona bila meninggalkan Inter Milan. Martinez sendiri juga diincar Madrid dan City.
Lionel Messi Halangi Lautaro Martinez ke Barcelona
Rencana Barcelona memboyong striker Inter Milan Lautaro Martinez terancam gagal. Gara-garanya, Lionel Messi menolak klub menjual Arturo Vidal.
0
GMKI: Negara Harus Beri Makan Rakyat Selama Pandemi
Negara harus memberi makan seluruh rakyat Indonesia selama pandemi Covid-19. Presiden perlu membuat Perppu baru agar jumlah Covid-19 menurun. GMKI.