Streamer Twitch Kini Bisa Beri Emoji Gratis Kepada Followers

Platform live streaming Twitch kini bisa membagikan emoji gratis kepada para anggota komunitas yang mengikuti salurannya.
Ilustrasi - Platform Twitch. (Foto: Tagar/The Verge)

Jakarta - Platform live streaming Twitch kini kembali memberi pembaruan di awal tahun 2022. Lewat akun Twitter resmi @TwitchSupport, situs media penyiaran ini mengumumkan bahwa para streamer twitch kini bisa membagikan emoji gratis kepada para anggota komunitas yang mengikuti salurannya.

Sebelum memberi tawaran pembaruan ini, Twitch diketahui telah melakukan pengujian emoji versi beta kepada para penggunanya sejak Juni 2020 lalu. 

Dalam update tersebut para kreator memiliki akses untuk melihat beberapa emoji animasi yang dapat diakses melalui halaman Emotes. Selain itu, mitra dan beberapa afiliasi Twitch diketahui juga telah memiliki akses dimana para kreator akan diberi tahu saat mereka menerima akses.

Dengan memberikan pembaruan dengan jangkauan yang lebih luas, para streamer Twitch kini dapat mengatur maksimal lima emoji yang dapat digunakan para pengikutnya di saluran tempatnya mengunggah. 

Baik dari unggahan yang baru, memindahkannya dari tingkat khusus subscriber, atau memilih langsung dari emoji bawaan yang dibuat oleh Twitch.

Dilansir dari Engadget, seorang streamer wajib memenuhi syarat sebelum menggugah emoji instan untuk menawarkannya kepada para followers

Para kreator tersebut wajib memiliki akun dengan reputasi yang baik agar bisa memenuhi syarat, seperti tidak ditangguhkan dalam 60 hari sebelumnya.

Fitur ini diketahui memungkinkan para streamer untuk dapat menambahkan emoji yang dapat diakses ke komunitas mereka tanpa peninjauan manual oleh staf Twitch. 

Selain itu, para streamer juga masih dapat mengatur ulang dan menghapus emoji pengikut jika kehilangan kelayakan unggah secara instan. 

Meskipun demikian, Twitch diketahui masih belum memberikan kesempatan para penggunanya untuk menambah atau menetapkan ulang emoji baru dari tingkatan lain.

Lebih lanjut, emoji channel-specific sebagian besar hanya dapat digunakan oleh para subscribers saja, meski ada beberapa streamer yang mengizinkan para penontonnya untuk menggunakan Channel Points untuk membuka beberapa emoji. 

Emoji pengikut ini diketahui hanya akan berfungsi di channel yang memiliki emoji tersebut dan tidak dapat digunakan di channel lain.

Meskipun demikian, Twitch menyebut bahwa pengaktifan emoji pengikut ini baru tersedia di PC. Kedepannya, platform ini akan menjanjikan ketersediaan akses serupa di perangkat ponsel para pengguna pada akhir Januari 2022.

(Eka Cahyani)


Berita terkait
Seluruh Host Space Twitter kini bisa Merekam Suara
Twitter kembali berikan update terbaru seputar fitur space yang kini telah banyak digunakan oleh para pengguna. Simak ulasannya berikut ini.
3 Cara Mudah Membuat Font Unik di Twitter
Twitter terus menggembangkan layanan jejaring sosial dan mikroblognya tersebut dengan menambahkan fitur-fitur unik. Ini cara membuat font unik.
Twitter Blokir Akun Anggota DPR AS Karena Unggahan Menyesatkan Soal Covid-19
Sebelumnya, Greene telah mendapatkan banyak kecaman karena komentarnya tentang pandemi.
0
Streamer Twitch Kini Bisa Beri Emoji Gratis Kepada Followers
Platform live streaming Twitch kini bisa membagikan emoji gratis kepada para anggota komunitas yang mengikuti salurannya.