Seluruh Host Space Twitter kini bisa Merekam Suara

Twitter kembali berikan update terbaru seputar fitur space yang kini telah banyak digunakan oleh para pengguna. Simak ulasannya berikut ini.
Ilustrasi - Twitter. (Foto: Tagar/Pexels/Brett Jordan)

Jakarta - Twitter kembali berikan update terbaru seputar fitur space yang kini telah banyak digunakan oleh para pengguna. Pasalnya, aplikasi berlogo burung ini mengumumkan bahwa semua pengguna Android dan iOS dapat merekam percakapan di dalam space saat mereka sedang menghosting.

“Opsi bagi host untuk merekam sekarang tersedia untuk semua orang di Android dan iOS!,” tulis Twitter dalam kutipannya di akun resmi @TwitterSupport, Jumat, 14 Desember 2021.

Sama seperti sebelumnya, para host hanya perlu mengaktifkan opsi “Record Space” sebelum memulai Space bersama teman-teman. Pengaktifan ini dapat dilakukan dengan cara mengetuk ikon tambah (+) di ujung kanan bawah dan memencet opsi “Spaces” yang tersedia. 

Kemudian, pengguna dapat mengisi judul space yang akan diputar dan memilih topik-topik terkait sebelum mengaktifkan opsi “Record Space” dan memulai perbincangan.

Audio yang telah direkam ini secara otomatis akan tersimpan sehingga dapat kembali didengar dan dibagikan kepada publik selama 30 hari setelah space berakhir. Bahkan, host juga bisa menghapus rekaman space kapan saja.

Pembaruan ini tentu akan sangat membantu para pengguna dan pembuat konten yang ingin menyelenggarakan audio percakapan, terutama bagi mereka yang ingin membawa lebih dari satu host.

Space merupakan fitur percakapan audio langsung yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu. Fitur ini tersedia untuk umum dan dapat digunakan oleh setiap pengguna. 

Bahkan, para pengguna tetap bisa bergabung dan ikut berinteraksi dengan para host, co-host, dan speaker lain meski mereka tidak mengikuti host atau pemilik space tersebut.

Dalam penggunaannya, space hanya bisa dilakukan oleh para pengguna iOS dan Android saja. Meskipun demikian, para pengguna Web juga bisa ikut berpartisipasi mendengar percakapan yang dilakukan para pengguna lain.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
3 Cara Mudah Membuat Font Unik di Twitter
Twitter terus menggembangkan layanan jejaring sosial dan mikroblognya tersebut dengan menambahkan fitur-fitur unik. Ini cara membuat font unik.
Twitter Blokir Akun Anggota DPR AS Karena Unggahan Menyesatkan Soal Covid-19
Sebelumnya, Greene telah mendapatkan banyak kecaman karena komentarnya tentang pandemi.
Cari Cuan Sambil Rebahan, Ini 3 Cara Dapat Uang dari Twitter
Namun, kini aplikasi Twitter tak hanya untuk meng-tweet saja, tapi dari aplikasi ini kamu bisa menghasilkan uang. Penasaran bagaimana caranya?
0
Tekan Kekuatan, UOB Group Akuisisi Bisnis Consumer Citigroup
UOB telah membuat kesepakatan dalam mengakuisisi bisnis consumer dari Citigroup di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.