3 Cara Mudah Membuat Font Unik di Twitter

Twitter terus menggembangkan layanan jejaring sosial dan mikroblognya tersebut dengan menambahkan fitur-fitur unik. Ini cara membuat font unik.
Ilustrasi - Twitter. (Foto: Tagar/Pexels/Solen Feyissa)

Jakarta - Twitter sudah menjadi salah satu media sosial yang telah dikenal oleh masyarakat dunia sejak dulu. Bahkan, sebelum Instagram muncul kepermukaan.

Twitter sudah menjadi salah satu aplikasi sosial media terpopuler bersama Facebook. Oleh karenanya, tidak heran jika aplikasi ini berhasil menjangkau banyak pengguna di seluruh belahan dunia.

Atas kepopulerannya itu, Twitter terus menggembangkan layanan jejaring sosial dan mikroblognya tersebut dengan menambahkan fitur-fitur unik. Salah satu pembaruan yang sempat menggemparkan para penggunanya adalah saat Twitter merombak tampilan fontnya beberapa waktu silam.

Meski telah menawarkan warna baru, ada beberapa pengguna yang masih merasa bosan karena tampilannya yang masih flat. Alhasil, kini banyak warga Twitter yang sengaja mengkreasikan display name atau _tweet-nya dengan font-font unik.

Walaupun kamu tidak bisa mengubahnya langsung di pengaturan Twitter, ada beberapa situs yang bisa dicoba untuk membuat font unik tersebut. Tidak perlu menginstal aplikasi dan mudah dipakai, berikut 3 cara membuat font unik di Twitter.


1. Fonts for twitter

Situs pertama yang bisa kamu coba untuk membuat font-font unik adalah Fonts for Twitter. Situs ini menyajikan beragam bentuk font yang menarik, mulai dari symbolic, line design, boxed text, font-font dekorasi, hingga ukuran karakter font yang kecil.

  1. Buka situs https://www.fontsfortwitter.com/ di peramban.
  2. Ketik tulisan yang akan digunakan dalam text box yang disediakan.
  3. Gulir dan pilih font yang ingin dipakai.
  4. Klik opsi font yang telah dipilih dan pencet “Copied” untuk menyalinnya.
  5. Buka akun Twitter dan buat tweet baru, lalu paste atau tempelkan font yang telah disalin.


2. Piliapp

Piliapp merupakan situs yang tidak hanya menghadirkan fitur rolet, teks emoticon, dan qr code generator, namun juga beberapa font unik yang bisa kamu coba. Meski tidak sebanyak Fonts for Twitter, Piliapp memberikan tampilan yang jauh lebih simple dan mudah digunakan.

  1. Buka situs https://id.piliapp.com/ di peramban.
  2. Klik bar “Kategori” dan cari opsi pilihan “Text Tool”.
  3. Pilih salah satu fitur yang ingin digunakan, lalu ketik kata atau kalimat yang diinginkan dan tekan “Salin ke Papan Klip”.
  4. Buka akun Twitter dan buat tweet baru, lalu paste atau tempelkan font yang telah disalin.


3. Lingojam

Tidak hanya untuk Instagram, Lingojam juga menyediakan fitur fancy text generator yang dapat digunakan untuk Twittermu. Berbeda dengan Piliapp, Lingojam membawa lebih banyak font dengan menghadirkan puluhan font yang bisa dicoba.

  1. Buka situs https://lingojam.com/FancyTextGenerator di peramban.
  2. Ketik kata atau kalimat di dalam kotak yang telah tersedia.
  3. Cari font yang diinginkan, lalu block tulisan dan salin.
  4. Buka akun Twitter dan buat tweet baru, lalu paste atau tempelkan font yang telah disalin.

(Eka Cahyani)




Berita terkait
Twitter Blokir Akun Anggota DPR AS Karena Unggahan Menyesatkan Soal Covid-19
Sebelumnya, Greene telah mendapatkan banyak kecaman karena komentarnya tentang pandemi.
Twitter Uji Coba Fitur Opsi Aktifkan Peringatan
Twitter juga akan memberikan notifikasi berupa peringatan untuk membantu para pengguna twitter agar terhindar dari konten sensistif.
Jack Dorsey, Pendiri Twitter Mengundurkan Diri
Dalam siaran pers, Twitter mengatakan Dorsey digantikan oleh Parag Agrawal yang merupakan CTO perusahaan itu sejak 2017
0
3 Cara Mudah Membuat Font Unik di Twitter
Twitter terus menggembangkan layanan jejaring sosial dan mikroblognya tersebut dengan menambahkan fitur-fitur unik. Ini cara membuat font unik.