Fitur Director's View di Galaxy S21 Series 5G untuk Membuat Film Epik

Fitur canggih Directors View pada Samsung Galaxy S21 Series 5G membuat penggunanya bebas dan mudah memilih berbagai angle untuk konten lebih epik.
Director\'s View pada Samsung Galaxy S21 Series 5G . (Foto:Tagar/Samsung)

Jakarta - Samsung Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur canggih Director's View yang bisa membuatmu berkreasi membuat konten epik. Cara kerjanya, ponsel akan mengaktifkan seluruh lensa yang ada di Galaxy S21 saat fitur Director's View digunakan. Artinya, pengguna bisa melihat berbagai macam angle dalam satu layar dan bisa langsung tahu mana yang paling oke.

Fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Series 5G, memungkinkan penggunanya untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video epikmu. Sekaligus, memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Dengan fitur ini, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam pengambilan gambar.

Untuk kegemaran Anda mengabadikan momen terbaik melalui video, Samsung menyediakan wadah berekspresi lewat Galaxy Movie Studio yang merupakan ajang kompetisi bagi sineas muda. Dalam kompetisi ini, para peserta wajib membuat film pendek dengan hanya bermodalkan ponsel Galaxy S21 Ultra.

Tahun ini, memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. Galaxy Movie Studio 2021 menghadirkan kembali kompetisi lanjutan dari ketiga pemenang Galaxy Movie Studio tahun lalu, yaitu Rezy Junio Bernessa sebagai pemenang kategori Best Picture, Hasna Rafida Sari sebagai pemenang kategori Best Cinematography dan Kenza Luthfiani sebagai pemenang kategori People’s Choice.

Samsung Galaxy Movie Studio 2021Kenza Luthfiani pemenang Samsung Galaxy Movie Studio 2021 (Foto:Tagar/Samsung)

Kenza Luthfia, berhasil mengalahkan kedua saingannya di babak akhir dan selanjutnya diberi kesempatan untuk ikut menggarap film pendek berjudul "Epic Movie" yang disutradarai oleh Angga. Sutradara handal ini, telah melahirkan berbagai karya populer di industri layar lebar, seperti NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Filosofi Kopi, Wiro Sableng dan Love for Sale.

Samsung Galaxy S21 Ultra yang dipakai untuk membuat fim pendek tersebut, juga dilengkapi dengan Pro Video Mode pada aplikasi kameranya. Ini, adalah mode perekaman yang dapat menghasilkan gambar sesuai dengan subjek dan keadaan sekitarnya. Mode tersebut, adalah salah satu mode yang memungkinkan penggunanya mengatur shutter speed, ISO, dan white balance secara manual.

Dengan kata lain, merekam dengan Pro Video Mode pada Samsung Galaxy S21 Ultra sama halnya seperti merekam video dengan menggunakan kamera professional. Sebab, Pro Mode membuat penggunanya dapat menghasilkan gambar yang lebih sinematik dan sesuai dengan ciri khas mereka.

Selain itu, Director's View juga dilengkapi dengan Vloger Mode. Mode ini akan mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang sekaligus sehingga sangat memudahkan pengguna dalam membuat konten vlog. Vlogger Mode yang hadir dalam fitur Director’s View memberikan pengalaman yang lebih maksimal bagi para pengguna untuk membuat konten epik.

Samsung Galaxy S21 UltraSamsung Galaxy S21 Ultra. (Foto:Tagar/Samsung)

Sebab, fitur Vlogger Mode memungkinkan pengguna untuk merekam dengan menggunakan kamera belakang dan depan secara bersamaan dalam layar Galaxy S21 Ultra 5G. Sehingga, tidak ada momen terlewatkan dan kita bisa langsung mengabadikan reaksi subjek lain ketika merekam video. Ini, tentu membuat pengalaman vlogging menjadi lebih berkesan.

Soal pengoperasiannya, kamu tidak perlu khawatir, sebab Samsung telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage setiap lensa. Dengan begitu, kamu bisa leluasa meninjau tampilan lensa mana yang menurutmu terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan saja.

Lalu, dengan mudah kamu bisa beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap. Live Thumbnails, akan memunculkan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan kamu dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View.

Fitur ini, ada di menu aplikasi kamera bawaan smartphone, sehingga tidak sulit untuk mengakses dan menggunakan fitur andalan terbaru dari Samsung tersebut. Sebab, Director’s View bisa diakses di “tab More” pada aplikasi kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya.

Untuk lebih mudah dan cepat mengakses fitur itu, pengguna bisa menciptakan shortcut yang memunculkan fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter. Dengan membuat shortcut, kamu tak perlu lagi mengakses “tab More” terlebih dulu untuk menggunakan fitur tersebut. Kemudahan ini pun, bisa diterapkan di fitur kamera lainnya agar bisa melakukan personalisasi lebih lanjut pada aplikasi Kamera di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. []

Berita terkait
Memanfaatkan Kecanggihan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bersama Galaxy Movie Studio
Memanfaatkan kecanggihan Galaxy S21 Ultra 5G untuk para social expressor, pencinta film, ataupun profesional bersama Galaxy Movie Studio.
Samsung Galaxy S21 Series 5G, Bisa Bikin Konten Epic ala Sutradara atau Vlogger
Galaxy S21 Series 5G memiliki fitur Director’s View dan Pro Video Mode, yang memungkinkan pengguna merekam video dengan optimal.
Tips Bikin Foto Epik ala Fotografer dan Konten Kreator dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Gesit Wisnu Prakoso seorang fotografer dan konten kreator merasakan kemudahan menghasilkan konten epik dengan Pro Grade Camera Galaxy S21 Ultra 5G.
0
Nama Varian Covid-19 Dengan Alfabet Yunani Hindari Stigma
WHO akan ganti penyebutan nama varian Covid-19 untuk hapus stigma negara-negara di mana jenis varian baru virus corona pertama kali dilaporkan