Stanford University Rumah Kedua, Maudy Berat Meninggalkannya

Maudy Ayunda telah kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan S2 di Stanford University. Ia tetelah menganggap kampus itu sebagai rumah kedua.
Maudy Ayunda. (Foto: Tagar/Instagram/Maudy Ayunda)

Jakarta - Maudy Ayunda telah kembali ke Indonesia setelah berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Stanford University. Tinggal di sana selama dua tahun menimbulkan kesan mendalam pada diri Maudy. Ia mengaku berat meninggalkan kampus bergengsi itu.

"Until later, my second home❤️ (sampai nanti rumah keduaku)," tulis Maudy dalam unggahan Instagramnya pada Senin, 12 Juli 2021.

Dalam unggahan yang sama, Maudy mengungkap bagaimana ia belajar banyak selama tinggal di sana. Bukan hanya dari bangku kuliahnya, tapi juga pengalaman hidupnya di sana.


Aku pulang berbekal pengalaman. Begitu banyak pelajaran hidup dan khususnya rasa lebih mengenal diriku.


"Pulang membawa koper-koper berisi barang-barang. Tapi bukan sekadar itu, aku pulang berbekal pengalaman. Begitu banyak pelajaran hidup dan khususnya rasa lebih mengenal diriku," tulis Maudy Ayunda di keterangan foto.

Sebelumnya diberitakan, Maudy menceritakan banyak hal tentang pengalamannya tinggal di California selama kuliah di Stanford University. Salah satunya adalah kebiasaan barunya untuk lebih aktif beraktivitas.

"Aku belajar untuk benar-benar menghargai alam bebas. Aku belajar hiking dan membenamkan diri dalam dunia penuh aktivitas," ceritanya. []


Baca juga


Berita terkait
Maudy Ayunda Berbagi Pengabdian Sosial di Webinar PFMuda
Maudy Ayunda bakal berbagi pengalaman mengenai kegiatan, serta pengabdian sosialnya di acara Webinar PFMuda.
Maudy Ayunda dan 8 Soundtrack Film Habibie & Ainun 3
Maudy Ayunda tidak hanya ikut terlibat bermain peran dalam film Habibie & Ainun 3, melainkan juga ikut sumbang suara di salah satu lagu soundtrack.
Kerap Dicegat Orang, Nadiem Makarim Curhat ke Maudy Ayunda
Maudy Ayunda berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, melalui video call.
0
Stanford University Rumah Kedua, Maudy Berat Meninggalkannya
Maudy Ayunda telah kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan S2 di Stanford University. Ia tetelah menganggap kampus itu sebagai rumah kedua.