UNTUK INDONESIA

Maudy Ayunda Berbagi Pengabdian Sosial di Webinar PFMuda

Maudy Ayunda bakal berbagi pengalaman mengenai kegiatan, serta pengabdian sosialnya di acara Webinar PFMuda.
Maudy Ayunda. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Aktris cantik Maudy Ayunda bakal berbagi pengalaman mengenai kegiatan, serta pengabdian sosialnya di acara Festival PFestWebinar 2020 dengan tajuk PFMuda yang digagas Pertamina Foundation. Gelaran ini dihelat secara daring pada Sabtu hingga Senin, 21-23 November 2020.

"I'm very proud terhadap pemuda yang sudah memiliki kepedulian terhadap isu sosial. Jangan patah semangat, perubahan hanya dapat dilakukan oleh anak muda yang gigih dan pantang menyerah," kata Maudy lewat keterangan tertulisnya kepada Tagar, Sabtu, 21 November 2020.

"Masalah sosial ini bukanlah masalah yang dapat diselesaikan secara instan, karena masalah sosial adalah masalah yang berat dan ruang lingkupnya besar. Dan, jangan lupa ajak kerjasama sesama anak muda. And do not underestimate the power of teamwork," ujar dia.

Program PFMuda sendiri merupakan kompetisi bertajuk Young Leaders for Community Projects yang bertujuan menghasilkan pemimpin muda yang inspiratif dan inovatif melalui proyek sosial yang dilakukan oleh komunitas kaum millenial agar dapat menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan di masyarakat marginal dan rentan.

Ketertarikan dan antusiasme para pemuda Indonesia yang tinggi terhadap penyelesaian isu sosial dapat terlihat dari jumlah pendaftar kompetisi PFMuda yang mencapai 1186 anak muda millenial.

Maudy AyundaMaudy Ayunda bakal berbagi pengalaman mengenai kegiatan, serta pengabdian sosialnya di acara Festival PFestWebinar 2020. (Foto: Tagar/Pertamina Foundation)

Demi meningkatkan kompetensi generasi muda agar lebih kreatif dan peduli menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan melalui gagasan proyek sosial, Pertamina Foundation menghadirkan webinar bertemakan program PFMuda yang diisi dengan beragam materi seperti manajemen proyek sosial, pencarian dana sosial, dan pelatihan skill tambahan seperti pembuatan foto, video, jurnalistik warga, konten sosial media.

Dipilihnya Maudy Ayunda sebagai salah satu narasumber dalam acara ini, adalah lantaran ia memiliki pengalaman di bidang sosial sebagau pendiri yayasan Maudy Ayunda Foundation. Dalam helatan ini, aktris muda tersebut bakal berbagi pengalaman dengan tema materi Socioeducation Project for Community.

Pendaftaran webinar dapat diakses seluruh masyarakat muda melalui tautan https://bit.ly/PFest_PFMuda, sementara informasi terbaru terkait PFestWebinar dapat dilihat di sosial media Pertamina Foundation.

Selain Maudy Ayunda, Webinar PFMuda juga akan melibatkan narasumber istimewa dari beragam profesi mulai dari aktris, selebgram, ekspertis hingga pemuda sukses. []

Berita terkait
Deretan Judul Film Dibintangi Ariel Tatum
Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film yang pernah dibintangi Ariel Tatum.
Mira Lesmana Garap Film Paranoia Dibintangi Nicholas Saputra
Rumah produksi Miles Films mengumumkan judul film terbaru berjudul Paranoia yang diperankan oleh Nicholas Saputra.
Alfin Award, Alumni FH Unpad Beri Beasiswa di Kapal Pesiar
Alumnus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Alfin Frans, memberikan beasiswa pendidikan kepada empat orang mahasiswa di atas Kapatl Pesiar.
0
Imbauan Relawan Jokowi Centre untuk Para Elit Politik
Relawan Jokowi Centre (RJC) menilai buruknya komunikasi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik ingin mendapatkan empati masyarakat.