UNTUK INDONESIA
Staf Positif Covid-19, Mnet Tutup Set Syuting I-Land
Set syuting ajang reality show I-LAND setelah mengonfirmasi adanya staf kebersihan yang terpapar virus corona (Covid-19).
Logo I-LAND. (Foto: Mnet)

Jakarta - Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, memutuskan untuk menutup set syuting  ajang reality show I-LAND setelah mengonfirmasi adanya staf kebersihan yang terpapar virus corona (Covid-19). Selain ditutup, pembersihan dengan disinfektan juga dilakukan di arena syuting tersebut.

Laman Soompi melaporkan, saat ini pihak Mnet juga telah memberikan informasi adanya seorang pegawai yang terinfeksi virus corona kepada seluruh staf dan kontestan ajang I-LAND guna memutus penyebarannya.

"Set 'I-LAND' telah dimatikan dan ditutup, dan telah didesinfeksi. Kami telah memberi tahu staf dan kontestan bahwa ada kasus positif dan demi keselamatan mereka, semuanya akan diuji juga," kata pihak Mnet, dikutip Tagar pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Sementara itu, laman Dispatch melaporkan bahwa seorang staf kebersihan yang dinyatakan positif Covid-19 itu mengunjungi lokasi syuting I-LAND pada 12 Agustus untuk menjalankan tugasnya.

Saat itu, petugas yang tak disebutkan identitasnya itu bekerja sendirian dan mengenakan masker.

BTSPersonel boyband BTS tampil di ajang I-Land. (Foto: Mnet)

Sumber dari I-LAND kemudian menanggapi laporan tersebut dan menyatakan sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan Covid-19, termasuk mengukur suhu tubuh dan mengumpulkan kuesioner kesehatan orang-orang yang berkepentingan di lokasi syuting acara.

"Kami sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan pencegahan seperti mencatat setiap orang yang mengunjungi lokasi syuting, mengumpulkan kuesioner kesehatan, dan mengukur suhu tubuh. Namun, sayangnya kami memiliki kasus Covid-19," kata pihak Mnet.

Laporan kasus Covid-19 ini berselang satu hari setelah penayangan episode terbaru I-LAND yang saat ini tengah memasuki tes The Final 12 bagian dua dengan 12 peserta terpilih.

Selanjutnya, ke-12 orang ini melaksanakan misi dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) yang tampil dalam acara tersebut pada tayangan hari Jumat, 14 Agustus 2020. []

Berita terkait
Bintang Kamen Rider Hiroki Iijima Positif Covid-19
Bintang serial Kamen Rider Ex-Aid Hiroki Iijima dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Alyssa Milano Ceritakan Dampak Fatal Virus Corona
Alyssa Milano membagikan cerita kala dirinya mengalami dampak fatal usai menjadi korban virus Corona selama empat bulan.
Sinopsis Lengkap Drama Korea Alice
Drama Alice tayang pada 28 Agustus 2020, menceritakan tragedi meninggalnya sepasang kekasih dan dapat bertemu kembali dalam ruang bernama Alice.
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.