UNTUK INDONESIA
Stadion Sepakbola Internasional Tangerang Telan Biaya Rp 100 Miliar
Warga Tangerang bakal memiliki stadion sepakbola berkelas internasional yang akan beroperasi bulan Desember tahun 2018 mendatang.
Stadion baru di tangerang ini masih tahap pembangunan dan direncanakan baru bisa digunakan pada Desember 2018. (Foto: Ant)

Tangerang, (Tagar/10/3) - Warga Tangerang bakal memiliki stadion sepakbola berkelas internasional yang akan beroperasi bulan Desember tahun 2018 mendatang. Stadion yang terletak di Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa dua ini dibangun dengan biaya mencapai Rp 100 miliar

Stadion yang berlokasi di Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, ini ditargetkan beroperasi Desember 2018. Stadion ini memiliki kapasitas jumlah penonton 30.000 orang. Rencananya, stadion ini akan dipakai untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten, November 2018 mendatang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau stadion, Jumat (10/3) mengatakan, Stadion yang berdiri di atas lahan seluas 15 hektar ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti GOR mini dengan kapasitas 1000 orang, trek atletik, lapangan base ball, basket, panjat tebing dan berbagai cabang olahraga lain.

“Sekarang sedang dalam progress.Kami perlu membebaskan beberapa blok tanah untuk menyempurnakan masterplane. Jalan Raya Legok raya juga akan diperluas,” tutur Zaki

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil mengemukakan saat ini pembangunan stadion sudah mencapai 30 persen. Dana untuk pembangunan ini berasal dari APBD Kabupaten Tangerang.(wwn)

Berita terkait
0
Dugaan Sistem IT Tokopedia Tak Tangguh, Gampang Diretas
Sistem teknologi informasi (IT) di Tokopedia diduga tak tangguh menyusul kabar dibobolnya data pribadi pengguna e-commerce itu.