Stadion JIS Akan Jadi Markas Timnas Indonesia

Kolaborasi Jakpro dan PSSI bertujuan memajukan industri olahraga khususnya sepakbola di Indonesia.
Stadion JIS. (Foto: Dok Jakpro)

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi mengatakan, stadion JIS merupakan impian bagi pemain Timnas Indonesia. Sebab, stadion ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang sangat standar FIFA.

"Harapannya JIS bisa menjadi pusat latihan sekaligus home base bagi timnas. Sehingga kita tidak perlu ke Jerman, Inggris atau Krosia untuk berlatih di lapangan yang memiliki standar dan rekomendasi FIFA,” kata Yunus, Rabu, 18 Agustus 2021.

Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto menegaskan, Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berkolaborasi untuk optimalkan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Menurutnya, kolaborasi Jakpro dan PSSI bertujuan memajukan industri olahraga khususnya sepakbola di Indonesia.


Harapannya JIS bisa menjadi pusat latihan sekaligus home base bagi timnas. Sehingga kita tidak perlu ke Jerman, Inggris atau Krosia untuk berlatih di lapangan yang memiliki standar dan rekomendasi FIFA.


Jakpro dan PSSI, kata dia, akan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan dan pertandingan sepak bola berskala nasional dan internasional, pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standar internasional, pengembangan lapangan latih dan lapangan utama di kawasan JIS, dan bekerjasama dalam hal komersialisasi stadion dan kawasan JIS.

“Tujuannya mencari bibit atlet yang akan diorbitkan untuk berpestasi ditingkat nasional, regional maupun Asia bahkan dunia. Untuk lapangan latih JIS, september akan dilakukan kick off pertama,” ujarnya. []

Baca Juga: PSSI Berharap Timnas Lolos ke Final AFC U-23 2022

Berita terkait
Keyakinan Menpora Kepada PSSI dan PT LIB Soal Liga 1 dan 2
Menpora menjelaskan bahwa tempat penyelenggaran atau venue untuk pertandingan dilakukan secara fleksibel dengan mengikuti level situasi.
PSSI Putuskan Akan Gelar Liga 1 pada 20 Agustus 2021
Terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar setelah Liga 1 dimulai. PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.
PSSI: Rencana TC Timnas Indonesia Digelar 1 Agustus 2021
Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang.
0
Stadion JIS Akan Jadi Markas Timnas Indonesia
Kolaborasi Jakpro dan PSSI bertujuan memajukan industri olahraga khususnya sepakbola di Indonesia.