PSSI: Rencana TC Timnas Indonesia Digelar 1 Agustus 2021

Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang.
Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: Tagar/PSSI)

Jakarta - Pengurus PSSI menggelar rapat koordinasi dengan pelatih Shin Tae-yong mengenai persiapan menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, yang dilakukan secara daring pada Kamis, 15 Juli 2021.

Dalam rapat itu, PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Saat ini, pelatih Shin Tae-yong berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check-up. Dia pun direncanakan akan kembali ke Indonesia pada bulan Agustus.

“Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu. Selain itu kami berencana menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dilansir dari pssi.org, Sabtu, 17 Juli 2021.


TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai.


Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

“Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang,” ujarnya.

“TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang. Di sana masih zona hijau untuk pandemi Covid-19 dan fasilitas lapangan memadai," katanya.

Yunus mengungkapkan bahwa saat ini road map dari Shin Tae-yong mengalami perubahan. Hal ini karena kompetisi Liga 1 2021-2022 belum berjalan. PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan.

"Namun karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi. Direncanakan kalau tidak ada kendala, Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 6 Agustus mendatang. Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan," ujarnya. []

Baca Juga: PSSI Berharap Timnas Lolos ke Final AFC U-23 2022

Berita terkait
Menpora Serahkan Surat Izin Turnamen Pramusim ke PSSI
Pada acara ini Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.
PSSI Panggil Pelatih Shin Tae Yong dan Lee Jae-hong
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut PSSI juga meminta Lee Jae-hong untuk memberikan klarifikasi.
Komisi X DPR RI Beri Sinyal ke PSSI Selenggarakan Kompetisi
Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan pihaknya mendukung penuh adanya kompetisi yang bisa bergulir kembali.
0
PSSI: Rencana TC Timnas Indonesia Digelar 1 Agustus 2021
Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang.