UNTUK INDONESIA
Spesifikasi Moge UAS Harley-Davidson Sportster 1200
UAS menguggah video ketika dia sedang mengendarai motor gede Harley-Davidson berwarna hitam.
Ustaz Abdul Somad sedang mengendarai motor gede di Batam, Kepri, 12 September 2019. (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Jakarta - Ustaz Abdul Somad atau UAS menguggah video ketika dia sedang mengendarai motor gede Harley-Davidson berwarna hitam. UAS mem-posting video menunggang kuda besi itu di akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, Sabtu, 21 September 2019.

Saat itu, UAS mengendarai moge seusai memberikan ceramah di salah satu masjid di Batam, Kepulauan Riau, Jumat, 20 September 2019. Jika melihat di judul video itu tertulis, "UAS, Bikers Subuhan, KNPI Batam."

UAS berkeliling bersama pemotor besar lainnya, menyusuri jalan raya. "Hidup ini seperti naik motor, mesti ada gas agar tetap jalan, tapi rem juga penting, supaya tidak kebablasan," tulis dia dalam keterangan video tersebut, Jumat, 20 September 2019.

Saat berjalan-jalan mengendarai motor besar tersebut, Abdul Somad memakai baju koko berwarna marun yang dibalut dengan rompi hitam bertuliskan UAS di sisi kiri. Dia pun berkendara dengan mengenakan helm saat melaju bersama motornya.

Lantas, motor Harley-Davidson model apa yang ditunggangi UAS. Penelusuran Tagar melihat foto dan video Abdul Somad yang sedang berkendara itu, diduga Harley-Davidson Sportster 1200. 

Dirangkum dari berbagai sumber, sepeda motor besutan Harley-Davidson selalu berhasil mempertahankan citra merek yang menarik dan selalu mengusung ciri khas yang sangat menyenangkan. Salah satunya adalah Sportster Seventy Two, yang sarat dengan ketenangan dan amat memuaskan pelanggan. 

Motor ini mengusung tempat duduk boncengan yang sangat memanjakan penumpang, daya cengkraman mumpuni pada stang, dan kaki pasak yang diposisikan lebih maju. Kendaraan ini dirancang khusus demi menawarkan pengalaman yang menyenangkan selama berkendara.

Sportster Seventy-Two hadir dengan karakteristik seperti roda laced, stang ape-hanger mini, ban dengan baluran warna putih, dan tangki bahan bakar yang berbentuk seperti kacang. 

Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1200cc, lengkap dengan pendingin udara, yang juga didukung dengan katup kepala dan silinder aluminium. 

Untuk meningkatkan kelancaran kinerja, jantung pacu dari motor ini dibekali dengan sistem bahan bakar elektrik. Motor ini juga telah diperbaharui, terutama dari segi pengereman dan sistem ABS opsional.

Desain

Panjang motor ini secara keseluruhan mencapai 2275 mm, dengan ground clearance 120 mm dan memiliki tinggi kursi 710 mm. Motor ini memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1525 mm dengan bobot kering 245 kg dan berat basah 255 kg. Motor ini sangatlah menyita perhatian anda ketika berlaga memamerkan kebolehannya di jalanan.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa

Motor dilengkapi dengan mesin pendingin udara, yang mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 96 Nm pada putaran 3500 rpm. Motor ini memiliki sistem injeksi bahan bakar elektrik ESPFI, yang dikenal sebagai Electronic Sequential Port Fuel Injection system dan menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebesar 20,4 kmpl.

Ban depan dari motor ini mengusung tipe MH90-21 54H dan ban belakang menggunakan tipe 150/80B-16 71H, dengan roda laced baja yang beraksen krom. Untuk membuat penampilannya lebih keren, terdapat kabel yang dijejali di dalam baja dan daya cengkraman juga lebih kuat ketimbang generasi sebelumnya, sehingga anda dapat mengendalikan motor anda secara maksimum selama berkendara.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Rem cakram depan dan belakang menggunakan tipe Piston Ganda dan memiliki sistem pengereman Anti-lock, yang berfungsi untuk mencegah bahaya selama di jalan. 

Lampu utama pada Sportster Seventy-Two berkapasitas 55 watt untuk lampu dekat dan 60 watt untuk lampu jauh serta lampu sinyal belok memiliki daya 28 watt, lengkap dengan fitur self-canceling yang menjamin keselamatan anda selama berkendara pada malam hari.

Berita terkait
UAS dan Tiga Ustaz Hobi Naik Motor Gede
UAS tertangkap kamera sedang mengendarai motor gede. Berikut ustaz lain yang juga gemar naik moge.
Romo Magnis Tak Setuju Ustaz Abdul Somad Dipolisikan
Romo Magniz berpendapat, ceramah Ustaz Abdul Somad tentang salib dan jin kafir tidak perlu dibesar-besarkan.
GP Ansor Tanggapi Kontroversi Ustaz Abdul Somad
Ketua GP Ansor Gus Yaqut menanggapi dakwah kontroversial Ustaz Abdul Somad yang menyebut istilah salib dan jin kafir.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.