UNTUK INDONESIA
UAS dan Tiga Ustaz Hobi Naik Motor Gede
UAS tertangkap kamera sedang mengendarai motor gede. Berikut ustaz lain yang juga gemar naik moge.
Ustaz Abdul Somad sedang mengendarai motor gede di Batam, Kepri, 12 September 2019. (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Jakarta - Penceramah Ustaz Abdul Somad atau UAS tertangkap kamera sedang mengendarai motor gede (moge). Hal itu terlihat dari unggahan foto dan video di akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official di Batam, Kepulauan Riau, pada Sabtu 21 September 2019.

UAS tidak sendirian, dia menikmati sensasi moge bersama rombongannya yang terdiri dari beberapa komunitas, seperti Bikers Shubuhan, KNPI Kota Batam, Pemuda, Pancasila Batam, dan Komunitas-komunitas pemuda. 

Dalam keterangan postingannya, UAS menulis jika kegiatan itu dilakukan usai menjalankan salat Subuh dari Masjid Agung Batam.  Dalam video tersebut, terlihat ia menaiki Harley-Davidson Sportster hitam.

"Hidup ini seperti naik motor, mesti ada gas agar tetap jalan, tapi rem juga penting, supaya tidak kebablasan. Jaga keseimbangan, agar terus berjalan. Ramai-ramai lebih seru, karena bersama lebih indah," tulis dia dalam keterangan video tersebut, Jumat, 20 September 2019.

Di atas motor, UAS mengenakan baju koko berwarna marun yang dibalut dengan rompi hitam bertuliskan UAS di sisi kiri. Ia pun berkendara dengan mengenakan helm saat melaju bersama motornya.

1. Aa Gym

Aa GymAa Gym berdoa sebelum menaiki motornya. (Foto: Youtube)

Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung ini juga memiliki hobi mengendarai moge. Motor besar miliknya antara lain adalah Honda Phantom dan Kawasaki Eliminator dengan kapasitas mesin di atas 400 cc. 

Ustaz nyentrik ini jika sudah beraksi selalu mengenakan jaket kulit hitamnya bagaikan pemotor handal. Namun, selain moge, Aa Gym juga sering mencoba beberapa kegiatan ekstrem yang berbau maskulin. Selain bermain motor besar, ia pun suka menunggang kuda, menyelam.

2. Ustaz Jefri

Ustaz Jefri Al BuchoriUstaz Jefri Al Buchori naik moge. (Foto: Youtube)

Di sela-sela dakwahnya yang padat, Ustaz Jefri Al Buchori atau tenar dengan nama Uje memiliki kegemaran bermain motor gede. Uje pun meninggal usai kecelakaan tunggal saat sedang mengendarai motor gedenya pada April 2013 dini hari. 

Saat itu, disinyalir motor Uje hilang kendali hingga menabrak trotoar sampai menabrak pohon palem di pinggir jalan Pondok Indah. Ustaz yang sedang naik daun ini harus menghembuskan napas terkahir pada usia muda 40 tahun.

3. Ustaz Solmed

Ustaz SolmedUstaz Solmed naik moge. (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

Pria bernama asli Sholeh Mahmoed juga menggemari motor gede. Dia mengaku kerap ikut balap liar ketika masih muda. Bahkan saat itu, Solmed tak takut menggeber motor tanpa safety riding di sepanjang Jl Panjang, Kebon Jeruk.

Solmed mengaku masih menggemari motor besar. Dia kini memiliki Kawasaki Ninja 250. Cukup tangguh untuk digeber saat akan mengisi ceramah dan menembus jalanan Jakarta yang macet. []

Berita terkait
Agung Hercules dan Kenangan Motor Gede
Kesaksian teman Agung Hercules di komunitas motor gede, tentang kecintaan Agung pada motor yang menciptakan momen menyenangkan.
Suap Motor Gede: KPK Perpanjang Penahanan Petinggi Jasa Marga
Hari ini, Rabu (1/11) dilakukan perpanjangan penahanan selama 40 hari dimulai dari tanggal 2 November 2017 hingga 11 Desember 2017 untuk SBD (Setiabudi), ujar Febri Diyansah
Kasus Suap Motor Gede, KPK Tetapkan Dua Tersangka
KPK menetapkan dua tersangka dalam kasus suap satu unit motor gede kepada Auditor Badan Pengawas Keuangan (BPK).
0
Bocah 4 Tahun di Pamekasan Tewas Mengapung di Bak Mandi
Bocah berusia empat tahun di Pamekasan tewas mengapung di bak kamar mandi rumahnya.