Spesifikasi Laptop Lenovo IdeaPad 5 dan 5i Pro

Perusahaan teknologi, Lenovo, telah memperkenalkan laptop andalan terbarunya, yakni IdeaPad 5 Pro dan IdeaPad 5i Pro.
Laptop Lenovo IdeaPad. (Foto: Gizmologi)

Jakarta - Perusahaan teknologi, Lenovo, telah memperkenalkan laptop andalan terbarunya, yakni IdeaPad 5 Pro dan IdeaPad 5i Pro. Menariknya kedua perangkat ini sangat cocok untuk para penggemar video game.

Laptop tersebut dirancang untuk performa yang lebih tinggi dengan pilihan tampilan yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan laptop seri IdeaPad sebelumnya dari Lenovo.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 5 dan 5i Pro

IdeaPad 5 Pro ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen H-Series, sedangkan IdeaPad 5i Pro menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11. Untuk sektor grafisnya, IdeaPad 5 Pro dengan AMD Ryzen akan tersedia dengan opsi GPU Nvidia RTX-Series dan IdeaPad 5i Pro menggunakan Nvidia GeForce MX450.

Namun, pengguna dapat mengkonfigurasi 5 Pro 16 inci dengan RAM hingga 32 GB dan kartu grafis GeForce RTX generasi berikutnya, sementara IdeaPad 5i Pro hanya sampai 16 GB. Untuk ruang penyimpanan kedua perangkat ini tersedia dengan opsi SSD yang kapasitasnya hingga 1 TB.

IdeaPad 5 maupun 5i Pro sudah mendukung WiFi6 dan webcam IR dengan dukungan Windows Hello. Selain itu, IdeaPad 5i Pro mendukung Thunderbolt 4.

Kedua perangkat ini hadir dengan desain yang ramping dan premium. Memiliki rasio aspek 16:10 multi guna menawarkan opsi hingga resolusi 2.5K (2560 X 1600 pixel) dengan panel IPS, tingkat kecerahan layar maksimum 400 nits.

Bagi penggemar game dapat memilih kecepatan refresh rate dalam dua pilihan, yakni 90Hz pada panel 14 inci atau 120Hz pada panel 16 inci.

Lenovo IdeaPad 5 Pro dijual dengan harga 829 Euro atau sekitar Rp 14 jutaan dan 5i Pro dibanderol dengan harga 899 Euro (Rp 15 jutaan).

Kedua perangkat ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni Cloud Grey dan Strorm Grey (berwarna lebih gelap). Belum ada info lebih lanjut mengenai kedua laptop ini akan tersedia di Indonesia.

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
5 Rekomendasi Laptop Terbaik Sepanjang Tahun 2020
Berikut Tagar rangkumkan sederet produk laptop terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2020 dengan keunggulannya masing-masing.
Mesin Enigma, Prototipe Komputer Nazi Ditemukan di Bawah Laut
Sekelompok penyelam Jerman berhasil menemukan Mesin Enigma, prototipe komputer modern milik Nazi, di kedalaman Laut Baltik.
5 Bahaya Cahaya Biru Layar Gadget dan Perangkat Elektronik
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah bahaya dari cahaya biru pada perangkat elektronik.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan