5 Rekomendasi Laptop Terbaik Sepanjang Tahun 2020

Berikut Tagar rangkumkan sederet produk laptop terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2020 dengan keunggulannya masing-masing.
Laptop HP Envy X360 2020. (Foto: Instagram/ sumber : notebooksbillinger)

Jakarta - Selain smartphone, laptop juga menjadi kebutuhan wajib yang digunakan untuk kehidupan bekerja. Meskipun ponsel pintar telah menggantikan posisinya dalam beberapa hal, tetap saja laptop sangat dibutuhkan.

Semua kemajuan teknologi yang terjadi juga membawa dampak terciptanya laptop-laptop dengan pilihan terbaik yang dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-sehari. Laptop-laptop terbaik 2020 mengedepankan keseimbangan daya, efisiensi, portabilitas, dan kenyamanan.

Penawaran terbaik dari laptop teratas tentu memiliki keyboard dan trackpad berkualitas tinggi. Memiliki tampilan yang sedap dipandang, cerah, cukup tajam dengan tidak mengganggu mata oleh tepi bergerigi dan piksel yang terlihat.

Tak hanya itu, kemampuan laptop dalam mengedit video secara intensif, membuat desain, permainan game juga harus cukup kuat.

Memudahkan pengguna untuk membawanya dari satu tempat ke tempat lain dan kapasitas baterai yang memadai dengan dengan keunggulan terbaik sehingga bisa bertahan sepanjang hari, tanpa perlu dicolokkan.

Laman The Verge melaporkan, MacBook Air menjadi laptop terbaik di tahun 2020. Perangkat ini disebut mampu melakukan hampir semua hal dengan benar.

Meskipun ini bukan perangkat yang sempurna, tetapi tidak ada kekurangan yang terlalu signifikan dan menjadikannya sebagai pilihan bagus untuk pencari produktivitas, penjelajahan, bahkan game ringan.

Sementara laptop terbaik untuk pembelanjaan anggaran adalah HP Envy x360 13. Dengan harga di bawah US$ 1.000 atau kurang dari 14 juta rupiah, laptop ini memberikan kinerja yang setara dengan laptop yang jauh lebih mahal.

Berikut Tagar rangkumkan sederet produk laptop terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2020 dengan keunggulannya masing-masing:

MacBook AirLaptop MacBook Air rilisan akhir tahun 2020. (Foto: Instagram/ dani.studies.journals)

1. Macbook Air 2020

Laptop MacBook Air rilisan akhir tahun 2020 didukung oleh prosesor M1 Apple. Ini merupakan laptop terbaik yang dapat Anda beli. Model dasar, mencakup 8GB RAM dan 256 GB penyimpanan.

Dari segi tampilan, laptop ini memiliki banyak kesamaan dengan MacBook Air bertenaga Intel yang dirilis Apple pada awal tahun 2020, termasuk layar sentuh 2560 x 1600, Touch ID, webcam 720p, sensor sidik jari, dan keyboard sakelar gunting yang sama.

Namun, hal terbaiknya adalah prosesor baru yang lebih cepat. Laptop ini mampu menangani beban kerja pengeditan foto dan video dengan intens yang jauh lebih baik daripada hampir semua laptop bertenaga intel di tahun ini.

Penggunaan daya baterainya pun cukup kuat dan mampu bertahan dalam jangka waktu cukup lama walau digunakan untuk banyak hal.

HP Envy X360 2020Laptop HP Envy X360 2020. (Foto: Instagram/ sumber : notebooksbillinger)

2. HP Envy X360 2020

Laptop satu ini dapat Anda beli dengan harga di bawah 14 juta rupiah. HP Envy X360 2020 adalah laptop dengan anggaran terbaik. Desain external yang kokoh dan kompak, covertible chic, dan kinerja sangat baik.

Laptop The Envy X360 baru didukung oleh seri AMD's Ryzen 4000, Ryzen 5-4500u mampu melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan banyaknya kemampuan yang dapat dilakukan tentu saja yang cukup berat.

Lalu, grafis radeon terpadu AMD mengirimkan kinerja game yang bagus sebanding dengan apa yang Anda harapkan dari GPU diskresi bertenaga lebih rendah.

Macbook Pro 13Laptop Macbook Pro 13. Foto: Instagram/ appletodaynow)

3. Macbook Pro 13 2020

Laptop MacBook Pro 13 merupakan perangkat yang terbaik untuk penggunaan sehari-hari, yaitu dapat menahan beban kerja lebih berat.

Dimulai dengan kisaran harga Rp 19 juta, MacBook Pro 13 memiliki desain dan tampilan yang sedikit berbeda dari pada Macbook Air, serta beberapa fitur tambahan seperti layar sentuh.

Namun, keduanya memiliki prosesor yang sama. Macbook Pro 13 lebih kuat dari Macbook Air, tetapi lebih terjangkau dari pro in 16 inci. Harga sekitar 21 juta rupiah untuk pembelian di Apple.

Dell XPS 13 2-in-1Laptop Dell XPS 13 2-in-1. (Foto: Dell)

4. Dell XPS 13 2-in-1

Laptop 2-in-1 ini sangat cocok jika Anda sedang mencari perangkat convertible yang melakukan hampir semua tugas dengan baik. Laptop Dell XPS 13 2-in-1 memiliki chassis kokoh dan bagus, layar sentuh 16:10, dan prosesor gen 11t Intel terbaru.

Memiliki spesifikasi unggul, yakni dengan COR I3-1154G4, RAM 8GB, layar 1920 x 1200, dan SSD 256GB, Dell telah membuat beberapa tweak kecil sampai 2-in-1 sejak model tahun lalu.

Webcam sekarang mendukung Windows Hello, dan RAM dan MicroSD Reader telah ditingkatkan. Berita menariknya adalah chip baru dan khususnya, grafis terintegrasi Intel baru.

Secara keseluruhan, 2-in-1 unggul pada dasar-dasarnya: membangun kualitas, tampilan, kinerja, dan masa pakai baterai. Dell XPS 13 2-in-1 (2020) dapat dibeli dengan harga sekitar 15, 5 juta rupiah diambil pada saat penerbitan.

Asus ROG Zephyrus G14Laptop Asus ROG Zephyrus G14. (Foto: Instagram/ tandemtechbe)

5. Asus Rog Zephyrus G14

Zephyrus G14 adalah laptop game yang sangat kuat dengan harga terjangkau (relatif terhadap notebook lain dengan perangkat keras yang sebanding). Laptop ini mengusung RYZEN 9500hs baru AMD dengan GVU NVIDIA RTX 2060 Max-Q dan layar 120Hz.

Laptop ini juga cukup ringan dan begitu kuat, beratnya lebih dari 3,5 pound. Daya baterainya juga mengesankan untuk rig gaming, meski tidak perlu menjadi gamer untuk memiliki laptop ini.

Laptop Zephyrus G14 juga merupakan notebook yang bagus untuk multitasking bisnis dan sehari-hari dengan desain retro yang unik. Ditambah dengan keyboard dan touchpad luar biasa dan cukup tenang untuk tidak mengganggu kehidupan kantor.

Di sisi lain, laptop ini bukan pilihan yang tepat untuk konferensi video karena tidak memiliki webcam. Rog Zephyrus G14 adalah laptop game yang sangat kuat.

Perangkat ini diperkuat prosesor AMD Ryzen 9 dan RTX 2060 Max-Q dapat mendorong kinerja grafis yang kuat dan mulus dalam game dengan layar refresh 120hznya, juga sangat efisien untuk tugas-tugas lain. []

(Christinne Sheptiany)

Berita terkait
Nokia Bakal Rilis Produk Laptop dengan Sertifikasi BIS
Setelah merilis produk ponsel dan televisi, Nokia bakal meluncurkan produk laptop dengan sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) di India.
Mesin Enigma, Prototipe Komputer Nazi Ditemukan di Bawah Laut
Sekelompok penyelam Jerman berhasil menemukan Mesin Enigma, prototipe komputer modern milik Nazi, di kedalaman Laut Baltik.
Spesifikasi Chipset Canggih Baru Qualcomm Snapdragon 888
Perusahaan industri komunikasi, Qualcomm, resmi mengumumkan produk chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 888, di Tech Summit Digital 2020.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.