Spesifikasi dan Foto Skuter Peugeot Django Terbaru

Peugeot Motorcycle Indonesia meluncurkan dua varian terbaru Django, yaitu Classic dan SS. Berikut spesifikasinya.
Peugeot Django 150 terbaru. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Peugeot Motorcycle Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari produk skuter matik mereka, Django 150, yaitu Django Classic dan SS. 

Perubahan terbesar dari kedua jenis produk itu terletak pada pemilihan warna, seperti cherry red untuk varian Classic dan dua warna untuk varian SS, yaitu deep ocean blue dan cherry red.

Berikut ini spesifikasi Peugeot Django 2019.

Eksterior

Tidak ada perbedaan mendasar dari Django sebelumnya telah terjual. Namun, hanya ada pemilihan warna baru pada Classic dan SS yang cukup membuat tampilan keduanya mencolok di jalan

Pada bagian depan, Django menggunakan lampu utama berteknologi LED yang dilengkapi day-time running light (DRL). Sementara, lampu sein Django terletak di sisi bagian bawah, berdekatan dengan lambang singa yang menjadi penanda merek Peugeot.

Di sisi samping, motor ini terlihat mengambil unsur retro dengan penggunaan stiker angka 55 yang menjadi penanda skuter legendaris mereka, S55 yang rilis pada 1955. 

Django memiliki panjang 1925 milimeter, lebar 710 milimeter, tinggi 1190 milimeter, dengan jarak tapak dari tanah (ground clearance) 129 milimeter.

Pada bagian belakang, Django menggunakan lampu rem berteknologi LED dengan lampu sein di bagian sisi kanan dan kiri bawah. Lubang knalpot Django berada di sisi kanan bawah tanpa menggunakan muffler.

Peugeot Django 150Cherry Red menjadi warna terbaru Peugeot Django yang dijual di Indonesia. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Ban, Sistem Pengereman, dan Suspensi

Di sisi kaki-kaki, Django menggunakan ban berukuran 120/70 yang membalut velg berdiameter 12 inci di bagian depan dan belakang. Ban berjenis tubeless tersebut terdapat rem cakram pada bagian depan dan belakang. 

Bedanya, spesifikasi cakram depan menggunakan ukuran 200 milimeter, dan belakang 190 milimeter.

Selain menggunakan rem cakram, Peugeot Django telah menggunakan sistem pengereman anti-selip, yakni ABS (Anti-lock Braking System). Hal ini membuat ban mengunci saat pengereman yang keras.

Django menggunakan garpu suspensi jenis teleskopik hidrolis yang ada pada bagian depan dan single hydraulic shock absorbers di bagian belakang.

Peugeot Django 150Panel instrumen Peugeot Django 150. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Mesin 

Produk Django yang dijual oleh Peugeot Motorcycle Indonesia ini meggunakan mesin berkapasitas 150 cc. Mesin yang berteknologi Easy Motion tersebut menggunakan sistem injeksi dan telah memenuhi standar Euro empat. 

Mesin satu silinder empat langkah tersebut mengeluarkan tenaga maksimal 11,5 daya kuda pada putaran 8000 RPM dan torsi puncak 11,2 newton meter mulai dari 6000 RPM. 

Mesin tersebut memiliki kompresi rasio sebesar 10,4 banding satu dengan sistem pendinginan air.

Peugeot Django 150Warna-warna terbaru Peugeot Django 150. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Baca juga:

Berita terkait
Honda Super Cub C125 Bakal Rilis Tahun Depan
Honda Super Cub C125 terbaru akan menggunakan sistem pengereman ABS pada bagian rem cakram depan.
Honda Inggris Rilis CB1100 RS Edisi 50 Tahun
Tahun ini, Honda Inggris mengenang peringatan 50 tahun produksi CB750 dengan merilis CB1100 RS edisi spesial.
Yamaha Rilis Motor Sport Naked Kecil MT-125 Tahun 2020
Yamaha MT-125 generasi terbaru akan resmi diperkenalkan ke publik dalam ajang Tokyo Motor Show yang digelar 23 Oktober 2019.