UNTUK INDONESIA
Spesialis Begal Parimeter Bandara Soekarno - Hatta
Seorang remaja menjadi otak spesialis pembegalan di Jalan Parimeter Bandara Soekarno - Hatta. Ia tak segan-segan melukai korbannya.
Spesialis Begal Parimeter Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Istimewa)

Tangerang - Seorang remaja berinisial AS, 14, menjadi otak pembegalan di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Satu unit sepeda motor berhasil pelaku rampas dari korbannya pada Rabu, 1 Juli 2020.

Kejahatan itu juga dipicu mereka tak memiliki uang untuk membeli obat golongan keras tersebut.

Pelaku berhasil dibekuk polisi bersama pelaku lain setelah berhasil menjual sepeda motor hasil kejahatan seharga Rp1 juta di media sosial. Pelaku AS mengancam korban dengan mengalungkan clurit ke leher korban. 

"AS juga yang menjual motor hasil begal, dijual melalui media sosial. Bertemu penadah dan terjual Rp1 juta, dan hampir keseluruhan pelaku menggunakan uang hasil penjualan motor untuk membeli obat keras," ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Adi Ferdian Saputra di Bandara Soetta,  Rabu, 27 Juli 2020.

Adi mengatakan, uang hasil kejahatan itu digunakan untuk membeli obat keras jenis eximer dan tramadol. Para pelaku, kata dia, memang kerap mengonsumsi obat keras. 

"Kejahatan itu juga dipicu mereka tak memiliki uang untuk membeli obat golongan keras tersebut," ujarnya.

Keempat pelaku diganjar ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara sebagaimana diatur dalam pasal 365 KUHP ayat 2 tentang Pencurian dengan kekerasan.

"Pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 dengan ancaman 12 tahun penjara, untuk pelaku dibawah umur diperlakukan khusus," ucapnya.[]

Berita terkait
Segini Biaya Rapid Test Covid-19 di Bandara Soetta
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memfasilitasi klinik kesehatan dengan pelayanan rapid test Covid-19 dengan drive thru.
Sebab Bandara Soetta Tutup Terminal 1 dan 2F
Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sementara waktu akan menghentikan pengoperasian Terminal 1A, 1B, 1C, serta Terminal 2F.
Cek Traveler, Bandara Soetta Pakai Health Alert Card
PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan tak ada lagi pemeriksaan SIKM di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta).
0
Keluarga Kurang Yakin Motif Pembunuhan Wartawan Sulbar
Keluarga mengaku kurang yakin motif pembunuhan salah satu wartawan di Mamuju Tengah (Mateng), hanya karena menganggu perempuan