Sosok Pradi Supriatna yang Merakyat & Tidak Pandang Bulu

Mungkar yang merupakan penjaga keamanan rumah Pradi Supriatna menceritakan sosok Pradi dan juga menyampaikan pilihannya pada pasangan nomor satu.
Pradi Supriatna dan Afifah Alia selaku calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/Instagram/kompas_sawangan)

Jakarta – Mungkar yang berusia 55 tahun, telah bekerja puluhan tahun sebagai penjaga keamanan rumah Pradi Supriatna. Calon Wali Kota Depok itu dinilainya merakyat dan tidak pandang bulu.

“Kaya Bung Karno, benar-benar merakyat. Udah jadi pejabat siapa aja disapa, mau kenal gak kenal pasti nyapa,” ujar Mungkar.

Dirinya juga menceritakan kebiasaan Pradi yang selalu menyapa para pekerja di rumahnya.

“Pasti nyapa, nanya lagi apa, atau keadaan karyawannya gimana. Kalau mau pergi pasti bilang, terus pesannya jaga rumah hati-hati,” jelas Mungkar di rumah Pradi pada Jumat 9 Oktober 2020.

Mungkar mengaku telah bekerja sebagai penjaga keamanan rumah Pradi Supriatna sejak tahun 2009. Dia juga menyampaikan sikap baik calon Wali Kota Depok itu kepada sesama manusia.

“Kata Bapak, kalau ada yang sakit wajib dijenguk. Sekaligus silaturahmi,” ucapnya.

Kemudian, Mungkar juga menceritakan kebaikan Pradi yang tidak akan pernah dilupakannya. Dia mengatakan dirinya pernah diajak ke Plaza Indonesia dan diberikan jaket kulit seharga Rp 1.500.000.

“Enggak pernah lupa diajak ke mall gede banget, dibeliin jaket kulit, cakep, mahal lagi satu setengah juta. Saya rawat itu jaket, dipake juga sayang takut rusak,” ujar Mungkar.

Dia juga memberikan pesan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan Afifah Alia agar selalu memiliki komitmen, amanah, memperhatikan masyarakat Depok, tidak terbuai dengan jabatan duniawi dan selalu mengingat yang maha kuasa.

“Saya udah gak dukung-dukungan, saya coblos langsung nomor satu,” ujar Mungkar. []

Baca juga:

Berita terkait
Pradi-Afifah di Hati Masyarakat Sumatera Utara
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna - Afifah Alia mendapat tempat di hati masyarakat.
Pradi-Afifah Dapatkan Dukungan Pelaku Budaya Betawi Depok
Pradi Supriatna dan Afifah Alia selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dapatkan dukungan dari pelaku budaya Betawi di Depok.
Pradi-Afifah Akan Buat Telepon Pengaduan di Kelurahan Depok
Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut satu, Afifah Alia menyatakan, akan menyediakan telepon pengaduan di setiap kelurahan nantinya jika terpilih.
0
Darmizal: Abdee Slank, Jati Diri Milenial yang Berpotensi
Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal MS mengatakan Abdee Slank merupakan jati diri milenila yang memiliki potensi untuk mengambagkan Telkom.