UNTUK INDONESIA
Sosialisasi Pencegahan Corona Keliling Kampung
Desa Sindang Panon turut berperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Tim Relawan Desa Sindang Panon yang melakukan woro-woro sosialisasi pencegahan COVID-19. (Foto: Tagar/Mauladi Fachrian).

Tangerang - Kepala Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang Didik Darmadi mengatakan wilayahnya turut berperan serta dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara woro-woro atau sosialisasi pencegahan virus Corona keliling kampung.

Sekali lagi kami hanya berupaya dan ini upaya kami.

Didik bersama segenap jajaran struktur desa, ke-Jaroan, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dikawal aparat Kepolisian dan TNI saat melakukan aksi sosialisasi Corona. Menurut dia, hal ini sudah menjadi tugasnya sebagai aparatur desa.

"Pertama, ini merupakan salah satu tanggung jawab kami sebagai aparatur Desa untuk melayani dan melindungi warga kami. Kemudian yang kedua, walaupun jauh dari pusat kota, tapi tidak menutup kemungkinan virus itu bisa sampai kesini,"  ujar Didik kepada Tagar, Kamis, 26 Maret 2020.

Sebab,kata dia, banyak warga yang beraktivitas di luar. Jangan sampai karena kecerobohan malah membawa virus mematikan itu ke lingkungannya.

"Kami lakukan woro-woro ini sebagai bentuk imbauan agar sementara waktu masyarakat bisa memahami kondisi ini," ucap Didik.

Selain Woro-woro, kata dia, ada kegiatan lain seperti penyemprotan disinfektan ke area-area yang biasa menjadi pusat kerumunan masyarakat seperti pos ronda, sejumlah tempat ibadah, hingga pembagian hand sanitizer kepada masyarakat Sindang Panon.

"Sekali lagi kami hanya berupaya dan ini upaya kami. Semoga dalam waktu secepat-cepatnya, keadaan ini bangsa ini bisa pulih dan normal kembali,". Kata Didik.

Salah Seorang warga, Andriansyah, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosialisasi hingga penyemprotan dan pembagian hand sanitizer.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saat kesulitan untuk mendapatkannya, hari ini aparatur desa keliling dan membagikannya. Kemudian, kami juga berharap warga di sini bisa mengikuti anjuran dari woro-woro. Jika dalam situasi seperti saat ini, kita bisa membatasi pertemuan yang melibatkan banyak orang, sebagai upaya pencegahan dari terjangkitnya virus Corona," ujar Andriansyah. []

Berita terkait
Sistem Online Pasar Kota Tangerang Cegah Corona
PD Pasar Kota Tangerang ikut berlakukan sistem pelayanan online ke beberapa pasar. Mempermudah masyarakat berbelanja.
Jaga Jarak Polresta Tangerang dengan Police Line
Polresta Tangerang memberikan jarak pada kursi ruang tunggu dengan menggunakan police line untuk pencegahan penularan virus Corona.
Pemkot Tangerang Buat Bilik Disinfektan Cegah Corona
Pemkot Tangerang membuat bilik penyemprotan cairan disinfektan di depan pintu masuk utama Pusat Pemerintahan Kota Tangerang cegah Corona.
0
Sosialisasi Pencegahan Corona Keliling Kampung
Desa Sindang Panon turut berperan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.