UNTUK INDONESIA

Soal Habib Rizieq Shihab, FPI: Fadli Zon Membela yang Terzalimi

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memuji Fadli Zon yang kerap membela Habib Rizieq Shihab saat diserang buzzer politik.
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman (kanan) memuji Fadli Zon yang kerap membela Habib Rizieq Shihab (kiri) saat diserang buzzer politik. (foto: Suaradewan.com/alinea.id).

Jakarta - Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memuji sepak terjang Anggota Komisi I DPR Fadli Zon yang tak lelahnya membela pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di media sosial Twitter.

Fadli Zon diketahui kerap bersikap menantang balik apabila ada pihak-pihak yang berupaya mendiskreditkan Habib Rizieq. Menurut Munarman, langkah politisi Gerindra itu sudah dalam koridor yang benar.  

Kita doakan semoga FZ selalu diberi kesehatan, agar terus dapat menjalankan amanah sebagai pembela kebenaran.

"Fadli Zon sangat konsisten dalam sikapnya membela kebenaran dan membela orang yang terzalimi," kata Munarman kepada Tagar, Senin, 30 November 2020.

Baca juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Fadli Zon: Harun Masiku Ditelan Bumi

"Bahkan dalam masalah Palestina, hingga hari ini sikapnya tidak berubah posisi terus membela Palestina," ujar dia lagi.

Fadli Zon dan HRSPolitisi Partai Gerindra Fadli dan Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab. (Foto: Tagar/Twitter @fadlizon)

Munarman pun mendoakan Fadli Zon agar senantiasa dikaruniai kesehatan karena rela menjadi Jubir Rakyat, dalam konteks ini sering membela Imam Besar FPI Habib Rizieq.

"Kita doakan semoga FZ selalu diberi kesehatan, agar terus dapat menjalankan amanah sebagai pembela kebenaran," ucapnya.

Lantas Munarman menyoroti kenyinyiran buzzer politik yang tak henti-hentinya menyerang politisi Gerindra tersebut. Dia tidak memungkiri fenomena buzzer di media sosial memang ada dan selalu menyerang pihak yang berseberangan dengan pemerintah.

Baca juga: Soal Habib Rizieq, Fadli Zon: Bima Arya Caper, Cari Peluang Poltik

"Mereka cari makan dengan cara menebar fitnah dan membully orang," tuturnya.

Selanjutnya, eks Ketua YLBHI itu pun menyarankan para buzzer politik untuk bertobat, tidak melulu menyerang pihak-pihak yang kritis. Sebab, pada hakikatnya, segala sesuatu ada pertanggungjawaban di akhirat.

"Nanti semua akan dipertanggungjawabkan di yaumil akhir. Itu kalau mereka percaya ada akhirat tapinya," kata Munarman. []

Berita terkait
Fadli Zon: Calling Visa Israel Adalah Sebuah Penghianatan
Anggota DPR RI Fadli Zon, mengkritik rencana Pengaktifan kembali pelayanan visa elektronik yang menjadi subjek calling visa untuk Israel.
Fadli Zon: Kemenag Paranoid Khotbah, Tak Percaya Ulama Habib
Politisi Gerindra Fadli Zon mempertanyakan kebijakan Kementerian Agama (Kemenag), ia anggap paranoid dengan khotbah Jumat tak percaya ulama habib.
Muannas ke Fadli Zon: Anies Baswedan Melempem, Utang Jasa ke 212
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengkritik politisi Gerindra Fadli Zon dan menyebut Gubernur Anies Baswedan utang jasa ke PA 212 dan FPI
0
Soal Habib Rizieq Shihab, FPI: Fadli Zon Membela yang Terzalimi
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memuji Fadli Zon yang kerap membela Habib Rizieq Shihab saat diserang buzzer politik.