UNTUK INDONESIA

Fadli Zon: Calling Visa Israel Adalah Sebuah Pengkhianatan

Anggota DPR RI Fadli Zon, mengkritik rencana Pengaktifan kembali pelayanan visa elektronik yang menjadi subjek calling visa untuk Israel.
Anggota DPR RI Fadli Zon. (Foto:Tagar/Twitter @FadliZonOfficial)

Jakarta - Anggota DPR RI Fadli Zon mengkritik rencana Kementerian Hukum dan HAM mengaktifkan kembali pelayanan visa elektronik (e-Visa) yang menjadi subjek calling visa untuk Israel. Fadli Zon menyebut, rencana itu merupakan suatu pengkhianatan.

"Mengaktifkan calling visa untuk Israel adalah sebuah pengkhianatan terhadap perjuangan politik luar negeri RI selama ini," katanya melalui unggahan di akun Instagram @fadlizon Sabtu, 28 November 2020.

Tidak hanya itu, Fadli Zon juga meminta agar rencana tersebut dibatalkan sesegera mungkin. Sebab, kebijakan tersebut tidak hanya bertentangan dengan konstitusi, namun juga melukai hati umat Muslim Indonesia.

"Harus dibatalkan sesegera mungkin. Selain bertentangan dengan konstitusi, juga melukai umat Islam di Indonesia. @kemlu_ri @retno_marsudi," tulisnya.

Mengaktifkan calling visa untuk Israel adalah sebuah pengkhianatan terhadap perjuangan politik luar negeri RI selama ini.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membuka pelayanan visa elektronik (e-Visa) bagi warga Israel dan 7 negara lainnya seperti Afghanistan, Guinea, Korea Utara, Kamerun, Liberia, Nigeria, dan Somalia dengan subjek calling visa atau layanan visa khusus negara dengan tingkat kerawanan tertentu.

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arvin Gumilang mengungkapkan, proses pemeriksaan permohonan e-Visa bagi warga negara subjek calling visa melibatkan tim penilai yang terdiri dari:

1. Kemenkumham

2. Kementerian Dalam Negeri

3. Kementerian Luar Negeri

4. Kementerian Tenaga Kerja

5. Kepolisian

6. Kejaksaan Agung

7. Badan Intelijen Negara (BIN)

8. Badan Intelijen Strategis TNI

9. Badan Narkotika Nasional (BNN).

[]

Berita terkait
Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Fadli Zon: Harun Masiku Ditelan Bumi
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon bicara pengunduran diri Edhy Prabowo dari kursi menteri dan Waketum Gerindra. Dia minta KPK tangkap Harun Masiku.
Fadli Zon: Kemenag Paranoid Khotbah, Tak Percaya Ulama Habib
Politisi Gerindra Fadli Zon mempertanyakan kebijakan Kementerian Agama (Kemenag), ia anggap paranoid dengan khotbah Jumat tak percaya ulama habib.
Muannas ke Fadli Zon: Anies Baswedan Melempem, Utang Jasa ke 212
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid mengkritik politisi Gerindra Fadli Zon dan menyebut Gubernur Anies Baswedan utang jasa ke PA 212 dan FPI
0
Menparekraf Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan di Bali
Menaprekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Bali, Minggu, 27 Desember 2020. Ia memastikan protokol kesehatan diterapkan ketat.