UNTUK INDONESIA

Sinopsis Film The Call, Misteri Panggilan Telepon Mencekam

Film horor The Call tayang di platform streaming berlangganan Netflix sejak Kamis, 27 November 2020.
Salah satu adegan dalam film Korea Selatan The Call. (Foto: Instagram/kdrama.france)

Jakarta - Film horor The Call tayang di platform streaming berlangganan Netflix sejak Kamis, 27 November 2020. Film yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jeon Jong Seon itu, membawa kengerian lewat jalan ceritanya yang mencekam.

Cerita film The Call mengisahkan kehidupan dua tokoh yang hidup di dua masa berbeda. Tokoh Seo Yeon yang diperankan Park Shin Hye, hidup di masa sekarang, sementara tokoh Young Sook yang diperankan oleh Jun Jong Seo hidup pada masa lalu tepatnya pada tahun 1999.

Keduanya kemudian saling terhubung satu sama lain melalui sebuah panggilan telepon misterius. Mereka saling berkomunikasi dan kejadian-kejadian aneh disekitar mereka pun mulai terjadi.

Suatu hari Seo Yeon mulai menerima panggilan telepon misterius dari Young Sook. Kejadian aneh mulai terjadi pada hidupnya semenjak ia menerima panggilan itu, hingga suatu ketika ia mengetahui bahwa wanita yang menelponnya sudah meninggal pada tahun 1999 silam.

Perlahan, Seo Yeon mulai berusaha mencari tahu teka-teki mengapa Young Sook bisa meninggal. Dalam perjalanannya menemukan jawaban, ia justru dikejutkan dengan berbagai kejadian buruk dan janggal yang ia temui.

Film The CallSalah satu adegan dalam film The Call. (Foto: Instagram/kdrama.france)

Semakin misterius teka-teki tersebut, membuat Seo Yeon kian penasaran untuk mencari tahu alasan mengapa ia menerima panggilan telepon misterius itu dan mengalami semua kejadian aneh tersebut.

Belakangan diketahui, Young Seok ternyata adalah seorang pembunuh berantai yang ingin menjadikan Seo Yeon sebagai target berikutnya.

Film The Call sendiri merupakan debut film panjang sutradara Lee Choong Hyun yang telah memenangkan berbagai penghargaan seperti Jury prize di Festival Film Pendek Internasional Busan pada 2016 dan Film Pendek Terbaik Festival Film Korea Paris 2017 melalui film pendek Bargain.

Awalnya, The Call dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada Maret 2020. Rencana tersebut terpaksa ditunda beberapa kali karena kondisi wabah virus corona yang tak kunjung membaik dan gelombang kedua Covid-19 di Korea pada Agustus 2020.

Film The Call juga merupakan sinema adaptasi dari film berjudul The Caller yang sempat dirilis pada 2011 silam. []

Berita terkait
Sinopsis Singkat Film Asih 2, Kisah Teror Hantu Perempuan
Film horor Asih 2 bakal segera tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 24 Desember 2020 mendatang.
Film Perempuan Tanah Jahanam Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2021
Film Perempuan Tanah Jahanam, mewakili Indonesia di gelaran penghargaan film dunia, Academy Awards ke-93 atau Piala Oscar 2021.
Mira Lesmana Garap Film Paranoia Dibintangi Nicholas Saputra
Rumah produksi Miles Films mengumumkan judul film terbaru berjudul Paranoia yang diperankan oleh Nicholas Saputra.
0
Sinopsis Film The Call, Misteri Panggilan Telepon Mencekam
Film horor The Call tayang di platform streaming berlangganan Netflix sejak Kamis, 27 November 2020.