UNTUK INDONESIA

Sinopsis Film The Lazarus Effect, Serum Menghidupkan Orang Mati

Film The Lazarus Effect mengangkat kisah tentang sebuah serum hasil penelitian yang mampu menghidupkan orang mati,
Salah satu adegan dalam film The Lazarus Effect. (Foto: Instagram/thelazaruseffect)

Jakarta - Bingung mengisi waktu weekend di rumah saja? Coba saksikan film horor The Lazarus Effect. Berkisah tentang sekelompok peneliti yang berhasil menghidupkan kembali pasien yang telah meninggal.

Film yang dirilis pada 2015 silam ini mengisahkan Dr. Frank Walton diperankan Mark Duplass dan Dr. Zoe McConnell (Olivia Wilde). Mereka dikisahkan melakukan penelitian terhadap serum bernama Lazarus.

Serum itu akan digunakan untuk membantu pasien yang koma agar bisa tetap hidup dalam intervensi selama tiga tahun, yang disponsori Universitas Werner-Goss Biotechnical.

Misi mereka selanjutnya adalah mengundang Eva (Sarah Bolger), seorang pembuat film dokumenter, untuk mengabadikan kesuksesan penemuan tersebut kedalam sebuah film tentang penemuan mereka, bersama tim yang dibentuk oleh Niko (Donald Glover) dan Clay (Evan Peters).

Selain itu, mereka juga meminta Eva untuk membuat dokumenter untuk eksperimen mereka dengan seekor anjing mati.

Film The Lazarus EffectSalah satu adegan dalam film The Lazarus Effect. (Foto: Instagram/thelazaruseffect)

Tidak disangka-sangka, mereka menemukan bahwa Lazarus mampu membangkitkan hewan yang terjaga dengan tingkah laku yang berbeda.

Mereka memutuskan untuk merahasiakan penemuan mereka. Namun, proyek mereka dihentikan oleh Presiden Dalley (Amy Aquino) yang mengklaim bahwa mereka melakukan eksperimen yang melanggar Dewan Peninjau.

Seiring dengan pencekalan itu, muncul niat busuk Crylonis Pharmaceutical, pemegang saham di Werner-Goss untuk mencuri serum tersebut.

Frank meminta timnya untuk kembali ke laboratorium dan menggandakan eksperimen untuk membuktikan bahwa mereka memiliki hak paten atas serum tersebut.

Sayangnya, terjadi kecelakaan yang menyebabkan Zoe tersengat listrik dan meninggal.

Frank memutuskan menggunakan Lazarus untuk membangkitkannya. Namun, tim menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan Zoe. Mereka mengatakan bahwa Zoe terjebak di neraka.

Film The Lazarus Effect disutradarai David Gelb dan ditulis naskahnya oleh Luke Dawson dan Jeremy Slater. Dia mendapuk para pemain seperti, Mark Duplass, Olivia Wilde, Donald Glover, Evan Peters, dan Sarah Bolger.

Awalnya, pada 17 Desember 2013 silam film ini diumumkan berjudul Lazarus dan dirilis pada 30 Januari 2015 dengan didistribusikan rumah produksi Lionsgate.

Namun sebelumnya, pada Desember 2014 film sempat diberikan judul The Lazarus Effect, dan dirilis seminggu lebih lambat dari yang direncanakan sebelumnya, yakni pada tanggal 27 Februari 2015 hingga saat ini digunakan.

Membawa kisah horor dan Sci-Fi, film ini berhasil meraup keuntungan besar.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film The Lazarus Effect memperoleh pendapatan global US$ 38,35 juta atau setara dengan Rp 543 miliar selama masa tayangnya dengan biaya produksi US$ 3,3 juta atau sama dengan Rp 467 juta. []


Berita terkait
Film Darah Biru Arema 2 Segera Tayang di Bioskop
Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap ditayangkan di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 November 2020.
Yuki Kato dan Luna Maya Hadir di Film Mulan Bahasa Indonesia
Yuki Kato, Luna Maya dan Dion Wiyoko tampil sebagai pengisi suara di film live-action Mulan dalam versi dubbing bahasa Indonesia.
James Gunn Hadirkan Sylvester Stallone di Film The Suicide Squad
Aktor laga kawakan Sylvester Stallone dipastikan bakal bergabung dalam film aksi besutan sutradara James Gunn, The Suicide Squad.
0
Sinopsis Film The Lazarus Effect, Serum Menghidupkan Orang Mati
Film The Lazarus Effect mengangkat kisah tentang sebuah serum hasil penelitian yang mampu menghidupkan orang mati,