UNTUK INDONESIA
Sinopsis Film Sonic The Hedgehog 2020
Film Sonic The Hedgehog mengisahkan aksi si landak biru yang berusaha memerangi rencana Dr. Robotnik untuk mengendalikan dunia.
Tampilan terbaru dari Sonic the Hedgehog setelah direvisi. (Foto: YouTube/Paramount Pictures)

Jakarta - Bagi anda yang menghabiskan masa kecil pada medio 90-an tentu sudah tak asing lagi dengan karakter Sonic The Hedgehog. Karakter video game terkenal dengan titel sama besutan Sega itu akhirnya diangkat ke layar lebar dalam bentuk animasi live-action.

Film yang disutradarai oleh Jeff Fowler itu disebut-sebut bakal menjadi barometer sekuel Sonic yang kemungkinan dapat terus berlanjut hingga beberapa edisi ke depan.

Tidak tanggung-tanggung, sang pemilik franchise yakni Sega turut mengandeng bintang Hollywood papan atas macam Ben Schwartz, James Marsden, Neal McDonough, hingga Jim Carrey untuk berbagi peran dalam film ini.

Pada alur cerita yang umumnya dimainkan dalam video game, Sonic biasanya harus menghentikan rencana jahat tokoh antagonis Dr. Robotnik untuk menguasai dunia. Untuk mencegahnya, si landak biru sering kali dibantu oleh teman-temannya, seperti Tails, Amy Rose, dan Knuckles.

Namun, berdasarkan trailer yang dirilis oleh rumah produksi Paramount Pictures, film ini mengisahkan Sonic yang berusaha memerangi Dr. Robotnik (Jim Carey) untuk mengendalikan dunia.

Sonic The HedgehogSonic The Hedgehog alami tiga perbedaan dalam trailer terbarunya. (Foto: Paramount Pictures)

Cerita dimulai saat Sonic melakukan pertemuan tidak sengaja dengan Tom Wachowski (James Marsden). Setelahnya, kedua tokoh tersebut bahu membahu dalam menggagalkan aksi bengal Dr. Robotnik.

Masih bersumber dari trailer yang diluncurkan, nampak karakter Sonic menggunakan kemampuan khususnya yang bisa berlari kencang untuk menghancurkan salah satu kendaraan canggih Dr. Robotnik.

Kemudian, di adegan lain juga dimunculkan personalitas Jim Carey yang dikenal kocak dalam berakting pada sebuah scene.

Plot ini mengalir selaras dalam alur cerita yang mengkisahkan Dr. Robotnik berusaha memanfaatkan salah satu bulu tubuh Sonic yang berhasil dia dapatkan untuk kemudian dimanfaatkan sebagai sumber kekuatan.

Dalam keseluruhan film ini, beberapa adegan disisipi oleh penggunaan teknologi guna menunjang efek futuristik yang memang sengaja dihadirkan.

Film Sonic The Hedgehog sejatinya dijadwalkan tampil perdana di layar lebar pada November 2019 lalu. Namun, pihak rumah produksi akhirnya menunda rencana tersebut menjadi 14 Februari tahun ini.

Adapun, keputusan penguluran tersebut didasarkan pada pertimbangan sang karekter utama, yaitu Sonic. Sejumlah kritikus film dan fans menganggap bahwa Sonic yang ditampilkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan oleh sebagian besar penggemarnya.

Atas dasar masukan tersebut, Jeff Fowler selaku sutradara film merasa perlu untuk melakukan beberapa penyesuaian pada Si Pelari Cepat itu. Dalam salah satu cuitannya di Twitter, pria 41 tahun tersebut menyampaikan rasa apresiasi kepada berbagai pihak atas saran yang berharga yang diberikan.

"Terima kasih untuk dukungan dan kritik yang disampaikan, pesannya sangat jelas dan nyata... Apabila tidak puas dengan desain [Sonic] dan anda menginginkan pembaharuan, ini akan segera terjadi. Setiap pihak di Paramount dan Sega sangat berkomitmen untuk membuat karakter ini menjadi yang terbaik," tulis dia pada Mei tahun lalu.

Baca juga: Tiga Perbedaan Desain Animasi Sonic The Hedgehog

Kita tunggu saja pada 14 Februari 2020 mendatang saat Sonic The Hedgehog secara resmi tampil perdana di layar lebar. Apakah bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan para kritikus film?.

Lalu, seberapa besar capaian pendapatan yang bisa dibukukan oleh film ini? Biar waktu yang menjawab. Selamat menikmati.

Berita terkait
Sinopsis Film Milea: Suara Dari Dilan
Film Milea: Suara Dari Dilan bakal mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020.
Sinopsis Film Dignitate, Drama, Cinta, Hidup dan SMA
Diadaptasi dari novel berjudul sama, film Dignitate berkisah mengenai drama, cinta, hidup, dendam dan kehidupan khas remaja di SMA.
Sinopsis Film Janin, Kisah Teror Hantu Perempuan
Film Janin berkisah mengenai pengalaman buruk pasangan muda yang kena teror hantu perempuan.
0
Polisi Magelang Ringkus Penyebar Hoaks Pencurian
Informasi yang diunggah di Facebook hoaks, pria di Magelang berurusan dengan polisi.