Siloam Hospitals Sriwijaya Hadirkan Program Bayi Tabung

Siloam Hospitals Sriwijaya menghadirkan Klinik layanan bayi tabung Blastula IVF untuk membantu pasangan yang belum memiliki keturunan.
Siloam Hospitals Sriwijaya menghadirkan Klinik layanan bayi tabung Blastula IVF untuk membantu pasangan yang belum memiliki keturunan. (Foto:Tagar/Siloam)

Jakarta - Siloam Hospitals Sriwijaya atau Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya, menghadirkan Klinik Blastula IVF. Pada sesi pembukaan operasional sekaligus peresmian, Kepala Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Sriwijaya, Aerul Chakra menyampaikan bahwa pihaknya akan komitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya di kota Palembang melalui layanan bayi tabung (Blastula IVF).

"Layanan ini, yaitu layanan bayi tabung merupakan layanan unggulan yang telah lama kami rencanakan melalui susunan yang sangat detail. Mengingat RS Siloam Sriwijaya memiliki sumber daya manusia yang sangat mumpuni di bidang ini, sehingga akhirnya kami dapat menghadirkan klinik bayi tabung yang berkualitas internasional," tutur Aerul Kamis, 20 Mei 2021 di Siloam Hospitals Sriwijaya kota Palembang.

Menurut Aerul Chakra, klinik tersebut diharapkan dapat membantu pasangan yang belum memiliki keturunan, khususnya dii kota Palembang dan sekitarnya. 

"Sehingga memudahkan pasangan suami istri untuk mendapatkan sang buah hati melalui layanan bayi tabung yang berkualitas," sebut Aerul.

Pada peresmian tersebut, disampaikan pula beragam layanan yang terdapat pada Klinik Bastula IVF, yaitu :

1. Intra Uterine Insemination (IUI)

2. In Vitro Fertilization (IVF)

  • OPU (Ovum Pick Up)
  • ICSI (Intra Cytoplasmic Sperm Injection)
  • Assisted Hatching
  • Sperm and Embryo Thawing

3. Fertility Preservation

  • Sperm and Embryo Freezing

4. Male Infertility Treatment

  • TESA/MESA/PESA/TESE

5. Female Surgical Treatment

  • Office Hysteroscopy
  • Laparoscopy

6. Layanan lainnya :

  • Sperm Analysis
  • DNA Fragmentation Test
  • Direct MAR test
  • Hormonal Lab test

Lalu apa itu Blastula?

Nama Blastula diambil dengan mengisyaratkan stage tertinggi dari embrio pada saat invitro, yang merupakan pencapaian tertinggi dari laboratorium bayi tabung dalam mengembangkan embrio. Pun secara medis, melalui Permenkes Nomor 43, dapat melakukan tindakan layanan reproduksi berbantu invitro.

Sementara tingkat keberhasilan proses mendapatkan bayi melalui skema program bayi tabung ini sangat bervariasi.

"Sangat bervariasi dalam tingkat keberhasilannya. Beberapa hal utama ditentukan oleh kondisi pasien yang berminat mengikuti program ini dan hal lain yang sangat menentukan adalah kualitas dan layanan yang dimiliki oleh laboratorium. Diharapkan dengan adanya klinik Blastula IVF ini, keinginan pasangan suami istri dapat dipenuhi," tegas Aerul.

RS Siloam Sriwijaya memiliki sumber daya manusia yang sangat mumpuni di bidang ini, sehingga akhirnya kami dapat menghadirkan klinik bayi tabung yang berkualitas internasional.

Klinik Blastula IVF, merupakan salah satu layanan terbaru berstandar internasional sebagai bagian dari Siloam Sriwijaya Palembang yang menyediakan beragam layanan kesehatan, terutama layanan kebidanan dan kandungan, kedokteran anak, penyakit dalam dan radiologi. Rumah sakit ini, telah dilengkapi dengan teknologi yang kedokteran yang canggih dan tim tenaga medis yang berpengalaman.

Terletak di lokasi strategis di jantung Kota Palembang, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya terkenal sebagai pusat layanan kesehatan andalan bagi masyarakat Kota Palembang dan kota-kota lain di sekitarnya.

Turut hadir dalam acara peresmian klinik Blastula IVF, Direktur Utama Siloam Hospitals Sriwijaya, Bona Fernando, Koordinator Pendidikan Konsultan Fertility  and Inisiator, Rizani Amran, PT Reproduksi Palembang Bersatu, termasuk Korporasi dan pihak Asuransi sebagai rekanan Siloam Hospitals Sriwijaya.[]

Berita terkait
Siloam Hospitals Tawarkan Layanan Tes Molekuler Khusus Imlek
Siloam Hospitals, menyediakan layanan tes molekuler isotermal untuk merayakan tahun baru Imlek 2572 dengan tanggal berlaku sebagai serikut.
BPJS: Pasien Cuci Darah Bisa Berobat di RS Siloam Asri
BPJS Kesehatan menyatakan Rumah Sakit Siloam Asri telah dapat kembali melayani peserta pasien BPJS termasuk pasien cuci darah.
Tips Menjaga Kesehatan dengan Mengatur Jam Tidur
Mengatur jam tidur dan bangun yang teratur dapat meningkatkan produktivitas yang lebih baik di sekolah atau di tempat kerja.
0
Politikus PDIP Usulkan Duet Puan-Anies di Pilpres 2024
Politikus PDIP Effendi Simbolon memberikan usulan agar Puan Maharani berduet dengan Anies Baswedan di pemilihan presiden 2024 bukan dengan Prabowo.