Sidkon Djampi Sebut Pencopotan Kapolda Jabar Wajar

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Umat (PKB) DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi mengatakan pencopotan Kapolda Jabar hal wajar.
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Umat (PKB) DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi saat rapat di DPRD Jawa Barat, Bandung, belum lama ini (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati).

Bandung - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Umat (PKB) DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi menilai pencopotan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi hal yang wajar demi penegakkan aturan protokol kesehatan, dan untuk kondusifitas Jawa Barat yang saat ini tengah melaksanakan Pilkada Serentak 2020.

“Saya menilai pencopotan Kapolda Jawa Barat (Irjen Rudy Sufahriadi) ini hal yang normal, wajar dan hal yang positif juga, dan saya pun sangat menghormati juga keputusan tersebut karena ini aturan di lingkungan internal Polri demi penegakkan aturan,protokol kesehatan,” tuturnya kepada Tagar saat ditemui di Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Selasa 17 November 2020.

Sidkon pun berharap pasca pencopotan Kapolda Jawa Barat (Irjen Rudy Sufahriadi) tersebut Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 bersama Kapolda Jawa Barat baru (Irjen Ahmad Dofiri) bisa lebih bekerjasama terutama dalam penegakan aturan protokol kesehatan. 

Saya menilai pencopotan Kapolda Jawa Barat (Irjen Rudy Sufahriadi) ini hal yang normal, wajar dan hal yang positif juga, dan saya pun sangat menghormati juga keputusan tersebut karena ini aturan di lingkungan internal Polri demi penegakkan aturan,protokol kesehatan

Meskipun pelaksanaan penegakkan aturan sebenarnya ada di Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 (Satpol PP), tetapi dalam hal ini kerjasama dan koordinasi penting dilakukan. Sehingga pelanggaran protokol kesehatan yang masif dan besar (seperti acara penjemputan Rizieq Syihab) tidak terulang lagi.

“Intinya, aturan protokol kesehatan harus ditegakkan, kepada siapapun ini yang paling penting. Kemudian saling menghormati juga,” kata dia.

Politisi senior PKB asal Dapil XII ini pun percaya Kapolda Jawa Barat baru, Irjen Ahmad Dofiri bisa bekerja sama baiknya dengan Kapolda Jawa Barat sebelumnya, dan bisa menegakkan aturan (dalam konteks ini penegakkan aturan protokol kesehatan) sesuai aturan yang menjadi tupoksi di kepolisian.

“Selamat datang Kapolda Jabar baru, Irjen Ahmad Dofiri. Saya yakin insyaallah Kapolda Jabar baru membawa kebaikan, Jabar kondusif karena Kapolda Jabar Ahmad Dofiri ini asal Jabar pasti sangat cinta Jabar dan warga Jabar,” harap Sidkon.

Untuk diketahui, buntut pelanggaran protokol kesehatan yang masif dan besar saat penjemputan Rizieq Syihab belum lama ini dua Kapolda dicopot dari jabatannya, salah satunya Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Irjen Rudy Sufahriadi dipindahkan ke Widyaswara Lemdiklat Polri, dan yang menggantikan jabatanya (Kapolda Jawa Barat) adalah Irjen Ahmad Dofiri. [Adv]

Baca juga:

Berita terkait
DPRD Jabar Dukung Konversi Kendaraan Dinas ASN
DPRD Jawa Barat sambut baik konversi kendaraan dinas ASN berbahan bakar minyak menjadi listrik.
DPRD Jabar Terima Keluhan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi
DPRD Jawa Barat menerima aspirasi warga terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa.
PKB Turun, DPRD Jabar Dorong Perbanyak Stimulus
Komisi III DPRD Jawa Barat minta Bapenda Provinsi Jawa Barat perbanyak program stimulus dan inovasi baru untuk menarik para wajib pajak.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.