UNTUK INDONESIA

Sidkon Djampi Ingatkan Prokes Saat Road Show Rizieq Shihab

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi ingatkan protokol kesehatan terkait road show Rizieq Shihab dan aksi reuni 212 yang direncanakan.
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi saat rapat, belum lama ini (Foto:Tagar/Fitri Rachmawati)

Bandung - Rencana pelaksanaan rangkaian road show Rizieq Shihab bersama pengikutnya serta rencana aksi reuni 212 yang diwacanakan diadakan di Jawa Barat pada 2 Desember 2020 direspon Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi.

Menurutnya, rencana kegiatan road show atau reuni dan kegiatan serupa lainnya menjadi hak setiap warga negara Indonesia. Namun demikian, Sidkon mengingatkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah munculnya kluster baru. Apalagi acara tersebut sangat berisiko tinggi menularkan Covid-19.

“Itu hak setiap warga negara Indonesia, dan sepanjang protokol kesehatan diterapkan silahkan lakukan kegiatan tersebut. Intinya, semua kegiatan (yang menimbulkan kerumunan massa harus sesuai protokol kesehatan),” pinta Sidkon Djampi kepada Tagar saat ditemui di Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Bandung, Selasa 17 November 2020.

Selain wajib menerapkan protokol kesehatan lanjut Sidkon mengatakan, acara tersebut pun wajib diawasi Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Jawa Barat (melalui instansi terkait), dan alangkah baiknya berkoordinasi dengan Gugus Tugas termasuk pihak Kepolisian untuk turut mengawasi.

“Saya pikir Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 harus mengawasi, dan kalaupun dibutuhkan kepolisian pun ikut mengawasi termasuk mengamankan acara tersebut,” harap dia.

Acara pernikahan atau hajatan saja harus diatur tambah Sidkon, mulai dari jam-nya, jumlah orang yang datang dan berbagai aturan untuk menekan risiko penularan Covid-19. Apalagi acara road show atau reuni dan kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan massa lebih besar lagi.

“Intinya penegakkan aturan, protokol kesehatan harus ditegakkan. Penggunaan masker, jaga jarak dan lainnya harus disiplin diterapkan,” tegas dia.

Untuk diketahui, pasca kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, dirinya bersama pengikutnya termasuk FPI berencana akan menyelenggarakan road show di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Jawa Barat, dan berencana melaksanakan aksi reuni 212 dalam waktu dekat ini (2 Desember 2020). [Adv]

Baca juga:

Berita terkait
DPRD Jabar Ingatkan Risiko Kluster Baru Jelang Pilkada 2020
DPRD Jabar ingatkan Bawaslu Jabar pastikan taati protokol kesehatan cegah risiko kluster pilkada serentak 2020.
DPRD Jabar Dukung Konversi Kendaraan Dinas ASN
DPRD Jawa Barat sambut baik konversi kendaraan dinas ASN berbahan bakar minyak menjadi listrik.
PKB Turun, DPRD Jabar Dorong Perbanyak Stimulus
Komisi III DPRD Jawa Barat minta Bapenda Provinsi Jawa Barat perbanyak program stimulus dan inovasi baru untuk menarik para wajib pajak.
0
Sidkon Djampi Ingatkan Prokes Saat Road Show Rizieq Shihab
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Sidkon Djampi ingatkan protokol kesehatan terkait road show Rizieq Shihab dan aksi reuni 212 yang direncanakan.