Sidang Kedua Kasus Video Bokep Gisel - Nobu Resmi Ditunda

Sidang kedua kasus penyebaran video bokep artis Gisela Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu alias Nobu, resmi ditunda.
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/gisel_la)

Jakarta - Sidang kedua kasus penyebaran video bokep artis Gisela Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu alias Nobu, resmi ditunda oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sedianya, sidang dengan terdakwa berinisial PP dan MN diagendakan digelar pada Selasa, 16 Maret 2021 ini.

Pengacara terdakwa MN, Andreas Nahot Silitonga, mengatakan bahwa sidang diundur sampai dengan pekan depan. Nantinya, sidang bakal digelar dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara tersebut.

"Nanti kami bersidang lagi hari Selasa minggu depan tanggal 23 (Maret 2021) untuk agenda pemeriksaan saksi," ujar Andreas kepada wartawan, dikutip Tagar pada Selasa, 16 Maret 2021.

Gelaran sidang yang ditunda, sedianya akan digelar dengan agenda pemeriksaan saksi, yakni orang petugas kepolisian yang menangkap terdakwa. Penundaan agenda sidang, dilakukan karena saksi tersebut berhalangan hadir.

Andreas menuturkan, Gisel dan Nobu nantinya juga bakal menjadi saksi dalam persidangan terdakwa PP dan MN. Namun hingga saat ini, pihaknya masih belum mengetahui jadwal sidang dengan agenda pemeriksaan atas keduanya.

Gisella AnastasiaArtis sekaligus penyanyi Gisella Anastasia usai diperiksa polisi soal kasus video asusila. (Foto: Tagar/Antara)

Sementara pengacara terdakwa PP, Roberto Sihotang, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi bahwa Gisel ingin hadir dalam persidangan secara virtual atau daring.

Ia mengatakan, pihaknya telah meminta agar Gisel tetap hadir secara fisik di pengadilan karena keterangannya dibutuhkan dalam proses peradilan secara langsung.

Dia (Gisel) pinginnya daring tidak luring. Kalau saya harus meminta dia hadir di sini. Karena kita bicara efisiensi," kata Roberto.

"Karena kalau dia tidak hadir, lalu kemudian kita dengar keterangannya bisa saja ada orang di belakang mengatur dia bicara," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, kasus penyebaran video bokep yang melibatkan Gisel dan Nobu mulai bergulir ke persidangan dengan dua terdakwa berinisal PP dan NM.

Polda Metro Jaya juga telah menetapkan Gisel dan Nobu sebagai tersangka atas perannya dalam video asusila yang tersebar di media sosial tersebut.

Gisel juga mengakui dirinya sebagai pembuat video asusila tersebut, serta mengakui video asusila dirinya dan Nobu dibuat dalam pengaruh minuman keras.

Meski demikian penyidik kepolisian memutuskan untuk tidak melakukan penahanan terhadap Gisel dan Nobu karena yang bersangkutan kooperatif dan juga demi alasan kemanusiaan bagi sang aktris. []

Berita terkait
Takut Ditiru, KPAI: Stop Sebar Video Bokep Parakan 01
Komisioner KPAI, Retno Listyarti, meminta kepada masyarakat agar tidak lagi menyebarkan video bokep "Parakan 01" karena alasan dampak psikologis.
Polisi Tetapkan Lokasi Adegan Video Bokep Parakan 01 Diambil
Polisi menetapkan lokasi rekaman adegan video bokep "Parakan 01" berada di kawasan Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Serang, Banten.
Heboh Video Bokep Parakan 01, Polisi: Pelaku Sudah Diperiksa
Kasus video bokep viral "Parakan 01" yang menghebohkan jagat media sosial dalam sepekan terakhir, memasuki babak baru.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.