UNTUK INDONESIA
Siang Bolong Maling Bobol Kantor Lurah Demaan Jepara
Pencuri nekat beraksi di siang hari di kantor Lurah Demaan, Jepara, Jawa Tengah. Padahal ada pegawai di kantor kelurahan tersebut.
Lurah Demaan, Jepara, Jawa Tengah saat memberikan keterangan pencurian di ruang kerjanya. (Foto: Tagar/Padhang Pranoto)

Jepara - Maling nekat beraksi siang bolong di Jepara, Jawa Tengah, Kamis, 5 Desember 2019. Pelaku bobol kantor Lurah Demaan dan berhasil bawa kabur laptop dan cek kosong. 

Kejadian itu terjadi tepat pukul 12.00, waktu jam istirahat pegawai kelurahan. "Saat itu saya sedang salat di masjid di sebelah kantor," kata Lurah Demaan Rachmin. 

Rachmin berada di masjid meninggalkan ruangan dalam kondisi pintu terbuka. Di dalam ruangannya terdapat sebuah tas berisi komputer jinjing, berikut dokumen penting.

Saat itu saya sedang salat di masjid di sebelah kantor.

Ia baru mengetahui barang-barangnya raib setelah usai menunaikan salat dan masuk ke ruangan. "Pas masuk ke ruangan, tas saya sudah tidak ada. Beruntung handphone saya juga tidak ikut diambil. Di ruangan juga ada kunci mobil namun tidak ikut dicuri," jelas dia. 

Rachmin mengaku tak menyangka jika ada orang yang nekat masuk ruangan. Sebab kantor kelurahan dalam kondisi ada karyawan meski jam istirahat. Ada pegawai yang bersiaga dan masih bekerja di bagian depan dan belakang kantor. 

Kemungkinan para pegawai juga tidak menyangka jika ada orang yang berani masuk ke ruang kerja lurah untuk mencuri. Terlebih keberadaan masyarakat umum di kantor kelurahan juga bukan hal aneh lantaran mereka berkepentingan dengan pelayanan publik. 

Imbas dari aksi pencurian tersebut, Rachmin rugi senilai sekitar Rp 15 juta. "Kalau harga laptop mungkin tidak seberapa. Namun dokumen yang ada di dalamnya sangat penting," imbuhnya.

Kasus itu kini ditangani oleh kepolisian. Petugas telah melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara. Diduga, pencuri berjumlah dua orang yang kabur menggunakan sepeda motor. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Warga Jepara Jualan Sabu, Sambilannya Curi Motor
Pengedar sabu di Jepara punya pekerjaan sampingan sebagai penjahat jalanan. Di sela mengedarkan sabu ia juga mencuri motor.
Polisi Jepara Bekuk Penjual Motor Curian di Facebook
Lima orang penadah hasil kejahatan dibekuk Polres Jepara. Mereka menjual motor curian lewat Facebook.
SEA Games 2019, Sosok 2 Srikandi Takraw dari Jepara
Siapa sangka, dua atlet putri sepak takraw penyumbang perak di SEA Games 2019 Filipina adalah seorang polisi dan tentara. Keduanya dari Jepara.
0
Kulon Progo Antisipasi Insiden SMPN 1 Turi Sleman
Kulon Progo mengantisipasi kejadian yang menimpa pelajar SMPN 1 Turi Sleman tidak terjadi. Seperti selektif pemberian izin kegiatan di alam bebas.