UNTUK INDONESIA
Serius Nyapres, Kanye West Sewa Penasihat Politik
Penyanyi rap Kanye West menyewa tim panasihat politik agar mampu mendompleng suaranya menjadi presiden saat pemilihan umum 2020.
Rapper Kanye West. (Foto: Instagram/KanyeWest)

Jakarta - Kanye West yang sempat menyatakan ingin maju dalam pencalonan presiden Amerika Serikat (AS) menyewa tim panasihat politik agar mampu mendompleng suaranya saat pemilihan umum 2020.

Dikutip dari TMZ, Kanye West merekrut tim penasihat dan orang yang berpengalaman dalam politik untuk membantunya mendapatkan suara di sejumlah negara bagian. Kantor mereka berpusat di New York.

Selain merekrut tim politik, penyanyi rap tersebut juga mencari volunteer untuk membantu kampanyenya dalam ajang pesta demokrasi di AS 2020 itu. Ia juga bekerja sama dengan agency untuk meningkatkan minta orang mengunjungu situsnya yang berkaitan pencalonan presiden.

Baca juga:

Tujuan dari beragam langkah Kanye West tersebut untuk mengamankan tanda tangan yang valid sebagai bagian dari syarat menjadi kandidat calon presiden.

Kanye WestPenyanyi rap Kanye West yang sempat mengutarakan ingin menjadi calon presiden Amerika Serikat pada pemilihan umum 2020. (Foto: Instagram/kanyew.est)

Saat ini para volunteer sedang mengumpulkan tanda tangan di Virginia Barat. Mereka berkampanye agar publik menandatangani formulir di pusat perbelanjaan, restoran, dan jalan-jalan umum.

Suami Kim Kardashian itu membutuhkan 7.144 tanda tangan pada Senin 27 Juli 2020, dengan tenggat waktu pada Kamis 30 Juli 2020 waktu AS.

Mimpi Kanye West manjadi kandidat calon presiden masih jauh dari kata lancar. Pada hari Selasa, 28 Juli 2020 negara bagian Illinois mengungkapkan tanda tangan yang sudah diberikan akan kembali ditinjau ulang apakah memenuhi syarat.

Peninjauan ulang itu --yang pastinya memakan waktu-- dipicu dari tiga berkas keberatan yang sampai ke tangan Komisi Pemilihan Umum Illinois sejak dokumen diajukan. Berkas itu memuat ada kejanggalan terkait hanya sekitar 1.000 dari 3.000 lebih tanda tangan untuk Kanye West yang dinyatakan sah.

Berita terkait
Fakta Kanye West Bipolar Disorder Setelah Ingin Cerai
Kanye West mengaku siap bercerai dengan Kim Kardashian. Namun, bipolar disorder mencuat di tengah pertikaian.
Pilpres AS, Eks Aktor Cilik Brock Pierce Vs Kanye West
Mantan aktor cilik Brock Pierce, akan melawan Kanye West dalam perebutan kursi kepala negara di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).
Kanye West Nyapres, Istri Takut Video Mesum Kesebar
Istri Kanye West, Kim Kardashian, takut video mesumnya tersebar setelah suaminya itu memutuskan nyapres di pemilihan presiden Amerika.
0
Serius Nyapres, Kanye West Sewa Penasihat Politik
Penyanyi rap Kanye West menyewa tim panasihat politik agar mampu mendompleng suaranya menjadi presiden saat pemilihan umum 2020.