Pilpres AS, Eks Aktor Cilik Brock Pierce Vs Kanye West

Mantan aktor cilik Brock Pierce, akan melawan Kanye West dalam perebutan kursi kepala negara di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).
Mantan aktor cilik Hollywood, Brock Pierce, ketika menjadi pengisi acara Voice of Disruption pada 2018. (Foto: Youtube)

Jakarta - Mantan aktor cilik Brock Pierce, akan melawan Kanye West dalam perebutan kursi kepala negara di Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) pada November 2020.

Pierce yang kini menjadi pengusaha terkenal di AS, sempat tenar ketika membintangi film anak berjudul The Mighty Ducks (1994). Pria yang telah berusia 39 tahun tersebut akan "nyapres" melalui jalur independen.

"Saya telah menghabiskan waktu saya dengan menghasilkan hal-hal besar berawal dari tidak punya apa-apa. Saya ingin membantu orang lain melakukan hal yang sama," kata Pierce, dikutip dari People.com.

Baca juga:

Tidak seperti kandidat dari Partai Demokrat atau Partai Republik, untuk mendapatkan suara calon presiden independen harus menghadapi persyaratan yang berbeda-beda di 50 negara bagian di AS. Termasuk tenggat waktu mencalonkan diri dan persyaratan seperti tanda tangan.

Namun, di balik aturan itu, sejumlah negara bagian di AS juga mengizinkan kandidat calon presiden membayar biaya pengarsipan untuk mendapatkan suara saat Pilpres AS 2020.

Brock PierceBrock Pierce (kedua dari kiri memakai kacamata) ketika membintangi film Firts Kid (1996). (Foto: Hollywood Pict)

Menurut Broke, pengusaha memiliki andil dalam membangun AS menjadi negara adidaya. Ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat negaranya menjadi Amerika yang baru ketika duduk di Gedung Putih.

"Peran pengusaha sangat penting dalam membangun kembali bangsa yang kita cintai ini, dan saya ikut berkompetisi [Pilpres AS] karena mengetahui bahwa bila kita bersama, maka mampu membangun jalur menuju kelahiran Amerika yang baru," ujarnya.

Saya telah menghabiskan waktu saya dengan menghasilkan hal-hal besar berawal dari tidak punya apa-apa.

Jika keinginan Pierce maju dalam pencalonan presiden AS 2020 terwujud, kemungkinan pria kelahiran Minnesota itu akan melawan kandidat dari Partai Republik, yaitu petahana Donald Trump, dan kandidat Partai Demokrat, yaitu mantan Wakil Presiden AS Joe Biden.

Atau ditambah kandidat calon presiden lain yang sempat mengumumkan ingin nyapres di Pilpres AS malalui Twitter, penyanyi rap Kanye West.

Kanye WestKanye West. (Foto: Instagram/kanyewestt_official)

Seperti diketahui, Brock Pierce terkenal membintangi film kategori anak dan remaja pada tahun 90-an. Judul-judul film layar lebar yang pernah dibintanginya selain The Mighty Ducks antara lain Little Big League (1994), Three Wishes (1995), dan First Kid (1996), sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari dunia akting.

Brock Pierce kemudian menjadi pengusaha penuh dengan mengawali kariernya sebagai salah satu pionir investor mata uang digital Bitcoin dan merupakan Ketua Yayasan Bitcoin AS.

Berita terkait
Kanye West Nyapres, Istri Takut Video Mesum Kesebar
Istri Kanye West, Kim Kardashian, takut video mesumnya tersebar setelah suaminya itu memutuskan nyapres di pemilihan presiden Amerika.
Gagal Nikah, Cita Citata Berharap WO Balikin DP Pesta
Cita Citata yang sudah menyewa vendor wedding organizer (WO) gagal menikah. Ia berharap DP pesta nikahnya dapat dikembalikan.
Mulia Banget! Alasan Sule Bangun Rumah Mewah di Bekasi
Sule begitu komedian terkenal Indonesia ini dipanggil. Ia mempunyai alasan membangun rumah mewah dan besar di kawasan Bekasi.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.