UNTUK INDONESIA
Seperti Beckham, Adidas Boyong Sterling ke Madrid
Real Madrid akan dibantu Adidas untuk mendapatkan striker Manchester City Raheem Sterlin. Adidas akan kontrak Sterling dan membawanya ke Madrid.
Real Madrid akan dibantu Adidas mendapatkan striker Manchester City Raheem Sterling. Adidas akan mengontrak Sterling dan kemudian membawanya ke Madrid. Hal sama pernah dilakukan Adidas saat memboyong bintang Manchester United David Beckham ke Madrid. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Real Madrid masih kesulitan mendapatkan pemain no 9 atau centre forward. Namun problem itu bakal teratasi saat sponsor apparel klub, Adidas, merencanakan membawa striker Manchester City Raheem Sterling ke Madrid. Hal sama pernah dilakukan Adidas yang berperan besar memindahkan David Beckham dari Manchester United ke Madrid pada 2003. 

Sterling segera mengakhiri kontraknya dengan Nike. Kontrak dengan apparel Amerika Serikat itu berakhir pada 31 Juli 2020. Selanjutnya, Sterling digaet apparel raksasa Jerman, Adidas. 

Tidak tanggung-tanggung, Sterling mendapat kontrak senilai 10 juta poundsterling atau Rp 187 miliar dari Adidas. Ini merupakan kontrak tertinggi yang pernah diterima pemain dari Inggris Raya. Dan pemain berusia 25 ini segera menandatangani kontrak yang memang menggiurkan itu. 

Real Madrid adalah klub yang fantastis. Saat melihat kostum berwarna putih itu saja, Anda sudah tahu seperti apa klub itu

Sterling sesungguhnya menunjukkan tanda-tanda bakal berpisah dengan Nike. Selama beberapa latihan terakhir di Man City, dirinya terlihat mengenakan sepatu dari Adidas. Demikian saat mengunjungi akademi klub, mantan striker Liverpool ini sudah tak lagi mengenakan perlengkapan Nike, tetapi Adidas. 

Kepastian itu akhirnya diketahui setelah Sterling disebutkan tak lagi melanjutkan kerja sama dengan Nike. Dirinya bakal menandatangani kontrak dengan Adidas. Bila resmi dikontrak, Sterling mengikuti jejak deretan bintang lapangan hijau yang diikat Adidas seperti Lionel Messi, Paul Pogba dan Gareth Bale. 

Kebutuhan Pemain Depan Madrid Dipenuhi Adidas

Tak berhenti di situ, Adidas akan membawa Sterling ke Madrid. Raksasa La Liga Spanyol yang disponsori apparel ini memang membutuhkan pemain depan setelah Luka Jovic yang menjadi tumpuan gagal total. 

Jovic sesungguhnya diproyeksikan menggantikan Karim Benzema. Namun dirinya lemah dalam hal disiplin dan gagal menunjukkan ketajaman sehingga akan dilepas Los Blancos

Madrid sesungguhnya sudah mengincar striker Inter Milan Lautaro Martinez. Namun Sterling juga menjadi target juara La Liga 2020 ini. Langkah Madrid memboyong striker tim nasional Inggris ini mendapat dukungan penuh dari Adidas. 

Adidas sendiri ingin mengulang sukses saat memboyong Beckham ke Madrid. Kepindahan sensasional itu memberikan sukses besar tidak hanya bagi klub, tetapi juga Adidas dan Beckham sendiri.  

Meski mengetahui Adidas akan menjalankan operasi tersebut, namun Sterling menolak dikaitkan dengan kabar kepindahannya ke Madrid. Dia berpegang pada kontrak di Man City yang baru berakhir pada 2023. 

"Saat ini, saya masih pemain Man City dan saya bahagia di sini," kata Sterling seperti dikutip Daily Mail.

Namun dia tak segan memuji Madrid yang disebutnya sebagai klub yang fantastis. Menurut dia La Casa Blanca memang klub yang besar. 

Baca juga:

AS Roma Akhiri Kerja Sama dengan Nike

Tinggalkan Nike, Inter Milan Mungkin Gandeng Adidas

"Real Madrid adalah klub yang fantastis. Saat melihat kostum berwarna putih itu saja, Anda sudah tahu seperti apa klub itu. Sungguh klub yang besar," ucapnya. 

Sterling juga mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan di hadapan pelatih Madrid Zinedine Zidane di babak 16 besar Liga Champions. Pada duel pertama di kandang Madrid, mereka sukses menghajar tuan rumah 2-1. 

Kemenangan ini menjadi modal kuat The Cityzens saat menjamu Madrid pada laga berikut di Etihad, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Man City hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. []

Berita terkait
Setelah Man United, Kini Sterling Jadi Target Madrid
Real Madrid mengincar striker Manchester City Raheem Sterling untuk menggantikan Karim Benzema. Sebelumnya, Manchester United ingin memboyong dia.
Sterling, Sang Mantan yang Diwaspadai Liverpool
Liverpool mewaspadai sang mantan, Raheem Sterling, yang kini menjadi pilar lini depan Manchester City. Kedua tim berduel di Anfield, malam ini.
Man City dan Liverpool Kian Panas Berebut Koulibaly
Manchester City memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly. Persaingan dengan Liverpool pun memanas karena tak ingin melepas pemain yang diincarnya.
0
Pujian Juri Pop Akademy untuk Chelsea asal Ruteng NTT
Keysilia Dwisulandi Ndagung tampil memukau nyanyikan lagu "Hanya Rindu" saat tampil di grup delapan top 40 pop Akademy Indosiar.