UNTUK INDONESIA
Man City dan Liverpool Kian Panas Berebut Koulibaly
Manchester City memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly. Persaingan dengan Liverpool pun memanas karena tak ingin melepas pemain yang diincarnya.
Manchester City memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly. Persaingan dengan Liverpool pun memanas karena tak ingin melepas pemain yang diincarnya. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester City agresif memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly. Namun Liverpool tak ingin melepas bek tengah itu yang sudah lama diincarnya. Perebutan kian panas karena Man City dan Liverpool memiliki kartu as untuk mendapatkan Koulibaly. 

Man City menjadikan bek Koulibaly sebagai target utama untuk menambal sektor belakang. Manajer Pep Guardiola berhasrat membawa pemain tim nasional Senegal ini untuk memperkuat tim. 

Namun Man City harus memperhitungkan karena Napoli hanya bersedia melepas Koulibaly dengan harga 100 juta euro atau 90 juta poundsterling (sekitar Rp 1,6 triliun). Harga yang termasuk mahal, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Klub tidak gampang mengeluarkan dana besar untuk pembelian pemain. 

Bahkan Man City masih berpikir ulang untuk merogoh kocek demi Koulibaly. Pasalnya, klub mengajukan harga 72,5 juta poundsterling dan itu masih di bawah permintaan Napoli.

Hanya, The Cityzens memang memiliki reputasi menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain. Tahun lalu, klub mengeluarkan 70 juta euro hanya untuk membawa gelandang Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri dari Atletico Madrid. 

Hal yang wajar bila akhirnya mereka tak keberatan memenuhi permintaan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis yang menolak menurunkan harga Koulibaly. Sejauh ini, Guardiola memang belum membidik target lain untuk mengisi slot bek tengah. 

Koulibaly sesungguhnya tertarik pindah ke Man City. Dirinya rela mengabaikan Liverpool demi ditangani Guardiola yang sukses mengangkat bek tengah seperti Gerard Pique di Barcelona maupun Vincent Company di Man City. 

Namun Liverpool tak ingin kehilangan salah satu bidikannya. Setelah gagal menggaet Timo Werner yang memilih Chelsea, kini The Reds tak ingin mengulangi kesalahan saat mengincar Koulibaly. 

Hanya, Liverpool kembali terbentur pada harga tinggi yang diminta Napoli. Juara Liga Premier Inggris 2020 ini mencoba menyiasati dengan menawarkan pemainnya untuk dijadikan bagian dari pembelian bek berusia 29 ini. 

Liverpool Tawarkan Dejan Lovren

Menurut Tuttosport, Liverpool menawarkan bek Dejan Lovren ditambah 54 juta poundsterling kepada Napoli. Liverpool tampaknya cukup yakin dengan penawaran tersebut.

Hanya, penawaran itu dinilai masih terlalu rendah. Pasalnya harga Lovren tak lebih dari 20 juta poundsterling. Ini berarti Liverpol belum memenuhi permintaan I Partenopei

Apalagi, bek berusia 30 tersebut sudah makin menurun. Musim ini Lovren yang dibeli dari Southampton pada 2014 hanya bermain 10 kali karena tak lagi menjadi pilihan pertama. 

Baca juga: 

Bek Napoli Koulibaly Lebih Tertarik ke Liverpool

Liverpool Bisa Ungguli Man United Gaet Koulibaly

Dirinya memang sempat menjadi pemain reguler selama 4 musim di Anfield. Namun bek tim nasional Kroasia ini sudah kalah bersaing dengan Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan The Kop. Selain itu ada Joel Matip yang menjadi pelapis mereka. 

Bila Koulibaly bergabung dengan Liverpool, maka dia akan menjadi pilihan bersama Van Dijk. Ini menjadikan Lovren kian tersingkir. 

Napoli sendiri kemungkinan tak tertarik dengan penawaran Liverpool. Pelatih Gennaro Gattuso sudah memiliki rancangan bila ditinggalkan Koulibaly. Dirinya membidik bek Fiorentina Nikola Milenkovic atau bek Lille Gabriel untuk menggantikan pemain berjuluk K2 ini. []

Berita terkait
Diincar Liverpool, Koulibaly Malah ke Man City
Bek Napoli Kalidou Koulibaly semula ingin menerima tawaran dari Liverpool. Namun dia berubah pikiran dan berharap bisa pindah ke Manchester City.
Koulibaly Sebaiknya ke Liverpool Daripada Man United
Bek Napoli Kalidou Koulibaly disarankan gabung dengan Liverpool daripada Manchester United. Man United tak bisa penuhi hasrat juara Koulibaly.
Klopp Telepon Koulibaly Coba Rayu ke Liverpool
Liverpool terancam gagal menggaet bek Napoli Kalidou Koulibaly. Manajer Juergen Klopp sampai menelepon Koulibaly untuk gabung ke Liverpool.
0
Man City dan Liverpool Kian Panas Berebut Koulibaly
Manchester City memburu bek Napoli Kalidou Koulibaly. Persaingan dengan Liverpool pun memanas karena tak ingin melepas pemain yang diincarnya.