Seorang Nelayan Hilang di Laut Mentawai

Seorang nelayan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dilaporkan hilang setelah tidak kunjung ke daratan selama 24 jam.
Petugas Basarnas dan unsur TNI-Polri melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Foto: Tagar/Dok. Basarnas Mentawai)

Mentawai - Seorang nelayan bernama Rolasta Sabelau, 34 tahun, dilaporkan hilang setelah tidak pulang ke rumah selama 24 jam dari perairan laut Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jumat, 30 Oktober 2020.

Awalnya mereka mencari sendiri. Tapi karena tidak kunjung ditemukan, mereka pun menghubungi kami.

Kepala Kantor Basarnas Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan, warga Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai itu dilaporkan hilang oleh salah seorang petugas Babinsa Koramil bernama Jafril.

"Benar ada nelayan hilang di perairan Sikakap, dilaporkan ke kami sekitar pukul 09.40 WIB. Kondisi masih hujan, tim sedang melakukan pencarian," kata Akmal kepada Tagar, Jumat, 30 Oktober 2020.

Menurutnya, Rolasta merupakan seorang nelayan pencari ikan dan udang. Dia biasa mencari ikan dari pagi dan kembali ke daratan sore hari. Namun hingga pukul 18.30 WIB kemarin, dia tidak kunjung pulang ke rumah.

"Awalnya mereka mencari sendiri. Tapi karena tidak kunjung ditemukan, mereka pun menghubungi kami," katanya.

Sebetulnya, kata Akmal, Rolasta mencari ikan bersama-sama dengan Sudirman, 45 tahun, Imur, 38 tahun, Rianto, 34 tahun, dan Jumer, 20 tahun. Namun, arah perjalanan mereka tidak satu titik alias berpencar di pulau-pulau kecil yang masih berada di kawasan Sikakap.

Basarnas menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan kapal menuju lokasi dilaporkan hilang. Setidaknya, ada 10 personel gabungan dari Basarnas, BPBD dan unsur TNI-Polri yang terlibat dalam pencarian itu. []



Berita terkait
Tengah Malam, Mentawai Kembali Diguncang Gempa
Gempa bumi jenis tektonik bermagnitudo 5,0 kembali mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.
Nelayan Hilang Ditemukan di Tengah Laut Mentawai
Seorang nelayan yang sempat dilaporkan hilang di perairan laut Kepulauan Mentawai ditemukan dalam keadaan selamat.
Komentar Polisi Soal Kerangka Manusia di Mentawai
Polisi belum mengetahui identitas kerangka manusia yang ditemukan di kebun warga Kepulauan Mentawai.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.