Nelayan Hilang Ditemukan di Tengah Laut Mentawai

Seorang nelayan yang sempat dilaporkan hilang di perairan laut Kepulauan Mentawai ditemukan dalam keadaan selamat.
Nofialdi, 30 tahun, nelayan di Kepulauan Mentawai yang sempat dilaporkan hilang saat sampai di kediaman orang tuanya. (Foto: Tagar/Dok. Basarnas & Polres Kepulauan Mentawai)

Mentawai - Seorang nelayan bernama Nofialdi, 30 tahun, yang sempat dinyatakan hilang di perairan laut Kepulauan Mentawai, akhirnya ditemukan selamat di antara Pulau Siberut dan Padang, Sumatera Barat.

Dia menemukan satu kapal tondo yang kebetulan melintas dan meminta pertolongan.

Warga Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara itu ditemukan tidak jauh dari lokasi pencarian petugas pada Minggu, 4 Oktober 2020. Hal itu dibenarkan Kepala Basarnas Mentawai, Akmal.

"Itu nama wilayahnya di Labuhan Bajo, wilayah perairan antara Siberut dan Padang. Ditemukan di 28 mil sekitar 50 kilometer dari titik awal pencarian," kata Akmal kepada Tagar, Minggu, 4 Oktober 2020.

Selama mengapung di tengah lautan akibat perahu yang dibawanya mengalami mati mesin, Nofialdi bertahan hidup dengan bekal yang dibawanya.

"Dia menemukan satu kapal tondo yang kebetulan melintas dan meminta pertolongan. Saat kami temukan, gelombang sangat tenang dan cuaca mendukung," katanya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at mengatakan bahwa usai polisi dan tim gabungan melakukan pencarian dan menemukan korban, Nofialdi kemudian dibawa oleh petugas ke kediamannya.

Sesampainya di dermaga Muara Sikabaluan, nelayan itu langsung dibawa ke rumah orang tuanya dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan setempat.

"Kami langsung memberikan pendampingan baik kepada korban dan keluarganya, tujuannya agar mereka tidak shock. korban tidak apa-apa dan selamat," katanya.

Dia mengimbau kepada warga di Kepulauan Mentawai yang berlayar untuk selalu memperhatikan kondisi perahu atau kapal dan kondisi cuaca yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Sebelumnya diberitakan Tagar, Seorang nelayan bernama Nofialdi, 30 tahun, dilaporkan hilang di perairan Siberut, Kepulauan Mentawai. Dia tak pulang ke rumahnya hingga Kamis petang, 1 Oktober 2020.[]



Berita terkait
Tiga Kebakaran Hebat Terjadi di Padang dan Mentawai
Tiga kebakaran hebat terjadi di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Nelayan Sikabaluan Hilang di Perairan Siberut Mentawai
Nofialdi, nelayan asal Desa Sikabaluan, hilang di perairan Siberut, Kepulauan Mentawai. Ia tak kembali hingga Kamis malam, 1 Oktober 2020.
5 Tahun Tak Masuk Kerja, Seorang Polisi di Mentawai Dipecat
Seorang personel Polres Kepulauan Mentawai dipecat karena bertahu-tahun tak masuk kerja.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.