Seorang Bocah Tewas Terseret Banjir di Aceh Timur

Seorang anak berusia 14 tahun tewas usai terseret banjir di Desa Mesjid Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, Banda Aceh.
Petugas saat mengevakuasi korban yang terseret arus banjir di Kabupaten Aceh Timur, Aceh. (Foto: Tagar/Dok Polsek Nurussalam)

Aceh Timur - Seorang bocah berusia 14 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah terseret banjir di Desa Mesjid, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Sabtu, 5 Desember 2020. Korban terseret bersama seorang temannya berusia 13 tahun.

"Yang tenggelam dua orang, satu meninggal dunia, satu lagi selamat," kata Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah kepada wartawan, Minggu, 6 Desember 2020.

Warga hanya berhasil menyelamatkan Cut Putri Aulia, sementara Ramadani tidak terselamatkan.

Abdullah mengatakan, dua bocah yang terseret arus banjir tersebut bernama Ramadani, 14 tahun dan Cut Putri Aulia, 13 tahun. Keduanya melewati banjir dengan tujuan menuju ke arah masjid. Kejadian itu terjadi Sabtu 5 Desember 2020, sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga:

"Namun saat melewati arus banjir yang deras, kedua korban terseret arus yang menyebabkan keduanya hanyut," katanya.

Warga yang sempat melihatnya langsung memberikan pertolongan kepada kedua korban yang hanyut.

"Warga hanya berhasil menyelamatkan Cut Putri Aulia, sementara Ramadani tidak terselamatkan, dikarenakan arus banjir yang sangat deras," ujarnya.

Kemudian masyarakat bersama aparat dan pihak BPBD setempat melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

"Pencarian korban tenggelam berhasil ditemukan pada pukul 15.10 WIB dengan keadaan sudah tidak bernyawa, kemudian korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan," ujarnya. []

Berita terkait
Gempa Tektonik Guncang Banda Aceh, BMKG Beri Penjelasan
Gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo (M) 5,0 menguncang Wilayah Banda Aceh, Aceh, Sabtu, 5 Desember 2020.
Pelaku Jual Beli Mobil di Aceh Tipu Korban Rp 1,35 Miliar
Seorang pria di Aceh ditangkap polisi akibat dugaan penipuan jual beli mobil dengan kerugian korban Rp 1,35 miliar.
Bertambah 20, Pasien Corona Aceh Sembuh Menjadi 6.976 Orang
Kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.369 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.073 orang, sembuh 6.976 orang, dan 320 orang meninggal dunia.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.