UNTUK INDONESIA
Sensasi Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Lebak
Objek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur Lebak viral di media berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.
Negeri di atas awan Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. (Foto: infohotelmurahkan)

Jakarta - Objek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur Lebak viral di media sosial baru-baru ini. Destinasi ini berada di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. 

Sungguh memukau pesona destinasi ini yang memperlihatkan panorama hamparan awan yang dapat dilihat dari atas gunung berketinggian hanya 901 di atas laut (Mdpl). Tempat wisata ini mulai ramai dikunjungi oleh ribuan pendatang sejak beredar di media sosial. 

Wisata Gunung Luhur ini memang sudah ada sejak 2018, dan mulai semakin ramai dikunjungi pada awal 2019. Biasanya mereka datang pada sore hari untuk menikmati negeri di atas awan itu. Disana mereka bisa menyewa vila dengan biaya Rp 300 ribu per malam atau menyewa tenda kisaran Rp50 ribu hingga Rp 80 ribu.

Menikmati suasana negeri di atas awan Gunung Luhur paling tepat mulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB, karena setelah itu kabutnya menghilang saat matahari terbit.

Wisatawan disarankan menginap di Gunung Luhur supaya dapat menikmati awan pada pagi hari. Pasalnya, awan hanya muncul pada pagi hari saja. 

Tak perlu khawatir, siapa pun yang ingin menginap disana sudah tersedia fasilitas penginapan semi permanen yang dibangun oleh warga sekitar maupun penyewaan tenda. 

Setelah ramai dikunjungi wisatawan, ternyata objek wisata negeri di atas awan Gunung Luhur ini akan dibangun mesjid guna untuk menghindari maksiat. 

"Karena di sana butuh masjid. Jangan sampai di sana jadi tempat maksiat. Akan sangat indah ada suara azan di puncak gunung itu," kata Gubernur Banten Wahidin Halim di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang, Rabu 18 September 2019. 

Wahidin mengatakan pihaknya mulai melakukan pembangunan mesjid dalam waktu dekat.

"Kita sepakat kemarin akan membangun masjid seperti Atta'awun di puncaknya. Minggu depan mulai peletakan batu pertama," ujarnya. 

Akses jalan menuju ke wisata itu juga sudah bagus, bisa ditampuh dengan kendaraan pribadi maupun umum dengan tujuan ke Rangkasbitung. 

Dari Rangkasbitung bisa melalui rute Cipanas - Lebak Gedong - Citorek hingga Gunung Luhur sejauh 70 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

Jadi, nikmatilah suasana panorama hamparan awan Gunung Luhur ini bersama dengan keluarga hingga bersama pasangan, karena di tempat ini bisa menenangkan pikiran dan kejenuhan dari segala rutinitas ibu kota. Di sana bisa mengabadikan pesona wisatanya dengan bersawafoto dari berbagai spot yang disediakan.[] 

Baca juga:


Berita terkait
Destinasi Wisata Lima Negara yang Harus Dihindari
Alasan keamanan hingga peraturan yang ketat kepada turis membuat beberapa negara dihindari sebagai destinasi wisata.
Berhijab, Awkarin Nikmati Kopi dan Wisata Khas Aceh
Awkarin ke Aceh untuk syuting ternyata ada yang menarik dari penampilannya, seperti apa gayanya?
Liburan di Yogyakarta, Kunjungi Lima Wisata Barunya
Yogyakarta selalu melekat di hati, daya tariknya tak pernah berhenti menghipnotis wisnus dan wisman, banyak yang bilang bikin kangen.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.