UNTUK INDONESIA
Selebriti Dibayar Agar Mengaku Positif Virus Corona?
Rapper Cardi B mengeluarkan penyataan yang menuding sejumlah selebriti Hollywood dibayar agar mengaku positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Penyanyi Rap Cardi B mengeluarkan penyataan yang menuding sejumlah selebriti Hollywood dibayar agar mengaku positif terinfeksi virus corona (Covid-19). (Foto: Instagram/iamcardib)

Jakarta - Penyanyi Rap Cardi B mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyebutkan bahwa para selebriti banyak yang dibayar untuk mengaku positif terinfeksi virus corona (Covid-19) layaknya sebuah endorsement. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah video di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

"Kita terus melihat para atlet basket mengatakan,'Iya, aku positif Corona namun aku tak merasakan gejalanya'. Lalu kapan aku harus melakukan tesnya?," kata Cardi B, dikutip Tagar pada Rabu, 25 maret 2020.

Pernyataan kontroversial bernada tudingan tersebut, kemudian memantik respon dari sejumlah pihak termasuk aktor Hollywood Idris Elba yang sebelumnya membuat pengakuan bahwa ia dan istrinya Sabrina, positif terinfeksi virus corona tanpa merasakan gejala apapun.

Aktor yang bermain di rangkaian film Marvel Cinematic Universe itu menilai pernyataan Cardi B sebagai sesuatu yang di luar nalar dan merupakan sebuah bentuk kebodohan. Menurut dia, butuh keberanian besar untuk mengeluarkan pengakuan saat ia dinyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Aku tak mengerti bagaimana orang bisa berpikiran seperti itu. Termasuk ide bahwa seseorang sepertiku dibayar untuk mengatakan,'Aku terkena Corona', itu adalah omong kosong dan benar-benar kebodohan," kata idris Elba di Instagramnya.

Selain itu, Idris Elba mengaku tidak mendapat keuntungan apapun yang ia dan istrinya terima dari pengakuan mereka. Ia juga menyayangkan di situasi seperti sekarang ini masih ada saja pihak yang tega menebar kebohongan dan menyebabkan angka penularan virus corona (Covid-19) bertambah.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah selebritas Hollywood beberapa waktu lalu sempat mengeluarkan pernyataan yang mengakui bahwa mereka terinfeksi Covid-19. Selain Idris Elba, aktor lawas Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson juga membuat pengakuan di laman media sosialnya.

Setelah itu, aktris cantik pemain film mata-mata James Bond, Olga Kurylenko, juga mengumumkan kabar bahwa ia telah teridentifikasi positif virus corona (Covid-19). Melalui akun media sosialnya, pemeran Camille Montes dalam film Quantum of Solance itu mengaku tengah melakukan isolasi diri secara mandiri.

Baca juga: Olga Kurylenko Ceritakan Proses Sembuh dari Corona

Belakangan, Olga mengaku telah sembuh sepenuhnya dari virus corona (Covid-29) setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri selama hampir tiga pekan lamanya. []


Berita terkait
Idris Elba Positif Terjangkit Virus Corona
Bintang film Marvel Cinematic Universe, Idris Elba, teridentifikasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).
Positif Covid-19, Tom Hanks dan Istri Keluar dari RS
Tom Hanks dan Rita Wilson resmi keluar dari rumah sakit (RS) setelah sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Andrea Dian, Artis Indonesia Kedua Positif Corona
Aktris Andrea Dian, menjadi orang kedua yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di kalangan artis Indonesia.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.