UNTUK INDONESIA
Idris Elba Positif Terjangkit Virus Corona
Bintang film Marvel Cinematic Universe, Idris Elba, teridentifikasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).
Idris Elba (kanan) saat bermain di film Marvel Cinematic Universe, Thor: Ragnarok. (Foto: Marvel)

Jakarta - Bintang film Marvel Cinematic Universe, Idris Elba, mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa dia teridentifikasi positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dalam pengakuannya, pemeran Heimdall dalam film Thor itu mengatakan tidak merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Hal itu ia ungkapkan melalui media sosial Twitter pribadinya. Aktor kelahiran 6 September 1972 itu mengatakan saat ini masih dalam kondisi yang sangat baik dan tengah melakukan isolasi diri demi memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19).

"Pagi ini saya dinyatakan positif Covid 19. Saya merasa baik-baik saja, sejauh ini saya tidak memiliki gejala tetapi telah diisolasi sejak saya mengetahui tentang kemungkinan paparan saya terhadap virus," tulis Edris di akun Twitternya.

Selain merilis pengumuman, Edris juga memberikan informasi dan imbauan kepada para penggemarnya. Dalam unggahan yang menyertakan sebuah video itu, aktor yang lahir dan tumbuh besar di Inggris itu meminta kepada semua orang untuk melakukan penjarakan sosial dengan tetap diam di dalam rumah.

"Tetaplah di rumah teman-teman, dan bersikap pragmatislah. Saya akan terus memberi informasi terbaru mengenai kondisi saya dan cara saya melakukannya (isolasi diri). Jangan panik," kata dia.

Idris ElbaIdris Elba saat bermain di film Marvel Cinematic Universe, Thor: Ragnarok. (Foto: Marvel)

Idris Elba menjadi orang keempat dari selebritas Hollywood yang diidentifikasi terjangkit virus corona Covid-19). Sebelumnya pasangan suami istri, Tom Hanks dan Rita Wilson merilis pengumuman resmi mengenai kondisi keduanya yang dinyatakan terpapar virus tersebut.

Setelah menjalani sejumlah perawatan medis di rumah sakit Australia, Tom Hanks dan Rita Wilson saat ini sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya di negeri Kangguru tersebut. Menurut pengakuannya, kedua orang itu tengah menjalani isolasi diri selama beberapa hari ke depan.

Baca juga: Pemain Film James Bond Positif Virus Corona

Belakangan, aktris cantik pemain film mata-mata James Bond, Olga Kurylenko, juga mengumumkan kabar bahwa ia telah teridentifikasi positif virus corona (Covid-19). Melalui akun media sosialnya, pemeran Camille Montes dalam film Quantum of Solance itu mengaku tengah melakukan isolasi diri secara mandiri.

"Mengunci diri di rumah setelah dinyatakan positif virus Corona lewat tes. Aku sebenarnya sudah sakit hampir sepekan. Gejala yang aku rasakan adalah demam dan kelelahan," tulis Olga melalui akun @olgakurylenkoofficia, dikutip Tagar pada Senin, 16 Maret 2020. []


Berita terkait
Kondisi Terkini Tom Hanks Setelah Positif Corona
Chet Hanks, putra Tom Hanks, mengungkapkan kondisi terkini ayahnya setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Presiden Brasil Bantah Kabar Positif Virus Corona
Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengeluarkan pernyataan bantahan mengenai kabar yang sempat menyebutnya positif terinfeksi virus corona.
Soal Corona, Sandy PAS Band Minta Orang Sadar Diri
Penabuh drum kelompok musik PAS Band, Sandy Andarusman, meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk sadar diri terkait virus corona.
0
Peluang Industri Fintech di Bali Besar
Bali memiliki peluang besar bagi tempat berkembangnya industri financial technology (fintech)karena banyak potensi bisnis yang bisa digarap.