UNTUK INDONESIA
Selain Lipstik, 4 Make Up Penting Dibawa Traveling
Make up bisa menjadi penunjang penampilan untuk membuat travelling menjadi lebih bermakna dan menyenangkan.
Ilustrasi Perempuan. (Foto: Instagram/@Pexels)

Jakarta - Kaum hawa yang hendak melakukan traveling, jangan lupa membawa make up. Sebab, hal tersebut dapat menunjang penampilan Anda agar tetap terlihat cerah dan bersinar. 

Meski melakukan perjalanan jauh, Anda bisa tetap kinclong dengan busana dan make up yang digunakan. Memang, tak perlu membawa tas make up yang besar, tapi siapkan saja tas kecil untuk perlengkapan kosmetik yang dianggap penting untuk dibawa. 

Berikut Tagar akan memberikan beberapa jenis make up yang memang wajib dibawa saat traveling. 

1. Tabir Surya (Sunscreen)

Khusus kaum hawa, Anda jangan lupa membawa tabir surya ketika melakukan traveling. Karena sunscreen ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari.  

Namun, pastikan tabir surya yang Anda pakai memiliki SPF (Sun Protection Factor) 30. Dengan begitu kulit Anda bisa terlindungi dari sengatan matahari selama 300 menit dan liburan akan menjadi lebih menyenangkan. 

2. Foundation

Foundation atau alas bedak baik untuk Anda pakai ketika melakukan traveling. Karena perlengkapan make up yang satu ini, mampu membuat wajah tampak berkilau dan bersinar selama dalam perjalanan liburan. 

Namun, yang harus diperhatikan yaitu pilihlah foundation yang cocok buat jenis kulit Anda, agar tetap terlihat segar sepanjang hari. Fungsi foundation atau alas bedak ini memang untuk menyeragamkan dan meratakan warna kulit. 

Jadi ketika Anda sedang merencanakan traveling, jangan lupa menggunakan jenis kosmetik ini sebagai dasar aplikasi make up. Sebab, itu akan membuat Anda semakin percaya diri dan wajah tidak terlihat kusam. 

3. Lipstik

Lipstik akan membuat wajah Anda terlihat segar selama dalam perjalanan wisata. Kosmetik yang satu ini memang sudah wajib dibawa dan pastikan jenis lip produk seperti lip cream, lip tint, lip gloss, atau lainnya sesuai dengan warna selera yang Anda sukai. 

Namun, lebih baik lagi Anda bisa menyesuaikan kondisi cuaca dan lingkungan tempat wisata yang akan dikunjungi. Memang lipstik diakui bisa menunjang penampilan wajah Anda terlihat lebih segar dan bersinar atau tidak pucat. Tetapi, Anda harus bisa pastikan jenis lipstik yang digunakan tidak membuat bibir kering atau pecah-pecah. 

4. Blush on

Blush on juga bisa menjadi andalan bagi kaum hawa untuk melakukan traveling, karena kosmetik ini juga bisa membuat wajah tampak memukau dan merona. 

Jangan lupa, aplikasikan blush on ke wajah Anda supaya lebih bercahaya. Meski, Anda melakukan perjalanan wisata yang sangat jauh. 

Namun, Anda juga bisa membawa blush on sepaket dengan bronzer dan highlighter agar wajah tidak terlihat pucat dan pastikan kosmetik ini sesuai dengan favorit dan selera. 

5. Pensil alis

Pensil alis  juga tidak boleh ketinggalan saat kaum hawa sedang merencanakan perjalanan traveling. Sebab, alis memang dianggap sebagai bingkai wajah Anda. 

Jadi, pilihlah pensil alis sesuai selera Anda. Tetapi, sebaiknya bawalah pensil alis yang memiliki sikat di ujungnya agar lebih praktis dibawa dan mempercepat aplikasi di wajah Anda. []

Baca juga:

Berita terkait
Infografis: Kenali Ciri-ciri Kosmetik Ilegal
Berikut ini tanda-tanda kosmetik ilegal agar tetap cantik dan terhindar dari ancaman bahaya yang merusak kesehatan.
Lima YouTuber Indonesia sebagai Inspirasi Make Up
tidak ada alasan untuk berkata tidak bisa merias wajah sendiri. Dengan hadirnya beauty Vlogger memudahkan dalam hal penampilan.
Lima Bahaya Makeup Bila Lupa Dibersihkan
Menggunakan makeup salah satu cara wanita menyempurnakan penampilan. Namun, harus berhati-hati, karena ada dampak yang ditimbulkan.
0
Ada Isu Pergundikan, Dirut Garuda: Tak Termaafkan
Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra tancap gas untuk menangkal isu pelecehan seksual yang kini menerpa perusahaannya.