UNTUK INDONESIA
Lima YouTuber Indonesia sebagai Inspirasi Make Up
tidak ada alasan untuk berkata tidak bisa merias wajah sendiri. Dengan hadirnya beauty Vlogger memudahkan dalam hal penampilan.
Beauty vlogger Devienna. (Foto: Instagram/deviennaaa)

Jakarta - Fenomena video blog (vlog) di kanal berbagi video YouTube, membuat sejumlah anak muda beralih profesi sebagai YouTuber yang rajin membuat konten, mulai dari wisata (travel vlogger) hingga make up kecantikan (beauty vlogger).

Sederet karya-karya keren dari para beauty vlogger, cocok dijadikan sebagai inspirasi untuk urusan kecantikan, mulai dari makeup look, skincare routin, hingga bodycare.

Berikut nama-nama YouTuber cantik asal Indonesia yang cocok dijadikan sebagai inspirasi ber-makeup yang telah dirangkum Tagar:

Alifah Ratu SaelyndaBeauty vlogger Alifah Ratu Saelynda. (Foto: Instagram/alfahratu)

1. Alifah Ratu Saelynda

Seorang konten kreator asal Bandung, Alifah Ratu Saelynda, membagikan tutorial kepada kaum hawa yang ingin tampil cantik tanpa perlu menguras kantong.

Sejak tahun 2016, Ratu fokus memproduksi konten tentang kecantikan yang mengulas make up lokal dengan harga murah. Semua berawal dari pengalaman kala ia masih berstatus sebagai mahasiswi.

Ratu yang mengenyam pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) menyatakan dari awal masuk kuliah sudah senang memakai make up yang sederhana. Namun, mengingat masih mahasiswa, ia tidak memiliki banyak biaya untuk berbelanja alat-alat dan produk kecantikan.

Video pertama Ratu berisi tutorial riasan lokal untuk wajah berjerawat. Dalam pembuatan video ini, ia mengaku masih menggunakan kamera dan teknik editing yang terbilang sangat sederhana.

“Video pertama enggak ada modal apa-apa. Make up juga sendiri. Pakai kamera sendiri juga belum bisa beli kamera soalnya. Teknik editing-nya juga masih seadanya dengan menggunakan Windows Movie Maker," kata di adalam sebuah wawancara pada tahun 2018 lalu.

Tidak disangka, video yang diunggah pada 18 September 2016 tersebut kemudian begitu dinikmati penontonnya. Konten itu telah disukai lebih dari 27 ribu kali dan telah disaksikan oleh 2.556.451 kali oleh pengguna akun YouTube.

Pembawaan Ratu yang sederhana serta santun dalam tiap konten videonya, menjadi daya tarik bagi jumlah subscriber-nya yang semakin meningkat.

Pantauan Tagar pada Selasa, 8 Oktober 2019, akun YouTube Ratu telah memiliki 1.15 juta subscriber dengan total lebih dari 150 video yang diunggahnya.

Kendati sudah sukses menjadi seorang YouTuber, tidak membuatnya lupa akan pendidikan. Sekarang Ratu sedang mengejar gelar masternya di Sekolah Bisnis Manajemen ITB.

Selain menjadi seorang konten kreator, Ratu juga terjun ke dunia bisnis dengan mengusung brand bernama This by Alifa Ratu.

"Aku pribadi juga sekarang sedang lanjut kuliah dan bisnis. Sampai sekarang mindset aku kalau kerja jadi YouTuber tidak akan selamanya. Sekarang tetap harus memanfaatkan agar semuanya bisa bertumbuh lebih baik lagi,” kata dia.

Marcella Febrianne Hadikusumo atau CindercellaBeauty vlogger Marcella Febrianne Hadikusumo atau Cindercella. (Foto: Instagram/cindercella)

2. Cindercella

Bagi orang yang suka menonton tutorial make up di YouTube, tentu tidak asing dengan sosok Cindercella, yang memiliki nama asli Marcella Febrianne Hadikusumo.

Cindercella adalah seorang beauty vlogger yang dikenal dengan sifat lucunya dan suka melakukan hal-hal konyol di videonya kerap membuat orang tertawa.

Cindercella sering membuat video tutorial riasan, baik make up biasa maupun make up karakter.

Berbagai macam karakter pernah ia buat videonya yang diunggah di YouTube. Karya-karyanya itu membuat ia terkenal dan pernah diundang ke sebuah acara televisi untuk menunjukkan hasil make up karakternya.

Di usianya yang masih muda, ia terbilang sukses. Terbukti, saat ia pernah mewakili Indonesia untuk berkumpul dengan beauty vlogger sedunia di Amerika Serikat.

Kini, perempuan 24 tahun ini telah memiliki 343 ribu subscribers dengan 125 unggahan konten video.

Terakhir kali mengunggah video yang berjudul R.I.P Kulit #smartskinsolution yang membagikan tips ber-make up sesuai dengan mengetahui tipe kulit.

Rachel GoddardBeauty vlogger Rachel Goddard. (Foto: Instagram/rachgodard)

3. Rachel Goddard

Rachel Goddard merupakan salah seorang beauty vlogger asal Indonesia yang kini sukses di Luar Negeri.

Dia memulai kariernya di dunia YouTube sebagai beauty vlogger semenjak tahun 2014. Namun untuk saluran YouTubenya itu telah dibuat sejak 16 September 2012.

Sebelum menjadi beauty vlogger, Rachel sempat menjadi penulis di salah satu majalah kecantikan kurang lebih 8 tahun. Seiring berjalannya waktu, ia mulai merasa bosan dengan passion menulisnya dan akhirnya dia memutuskan untuk mencoba belajar menjadi seorang make up artist.

Saat ini, saluran milik Rachel telah memiliki 2.06 juta subscribers dengan mengunggah 415 video yang ditonton lebih dari  43.441.335 views.

Molita LinBeauty vlogger Molita Lin. (Foto: Instagram/molita_lin)

4. Molita Lin

Molita Lin dikenal sangat piawai mengaplikasikan make up di wajahnya. Kemampuan itu dipelajarinya secara otodidak dengan menonton berbagai tutorial di internet.

Setelah merasa mapan ber-make up, akhirnya ia mencoba peruntungan dari YouTube dengan membagikan tutorial maupun review make up sebagai konten di saluran miliknya.

Hal itu dimulainya sejak Desember 2014 silam dengan mengunggah video pertama hasil sapuan tata rias diwajahnya.

Sebagai seorang beauty vlogger, tak heran jika Moli sapaannya punya banyak koleksi peralatan dan produk make up mulai dari foundation, BB cushion, lipstik, mascara, dan sebagainya untuk menunjang penampilan serta bagian penting dari konten channel Youtube-nya.

DeviennaBeauty vlogger Devienna. (Foto: Instagram/deviennaaa)

5. Devienna

Deviana dikenal memiliki konten tutorial make up yang tergolong mudah diikuti, sesuai dengan anak muda, serta memiliki gaya bicara yang lembut.

Selain itu wajahnya yang cantik juga mengingatkan kepada banyak selebritis. Banyak yang menyebut jika dirinya mirip artis Indonesia, Jessica Mila.

Tidak sedikit juga yang menyebut bahwa Devienna mirip kepada salah seorang personel TWICE, girlband Korea, bernama Nayeon. Selain dua artis itu, ia juga disebut mirip dengan Wendy Red Velvet, Olivia Lubis Jensen, sampai artis Citra Kirana.

Soal make up, dara cantik kelahiran Medan, 17 Maret 1996 ini mengaku belajar secara otodidak. Selain itu, ia juga ternyata pencinta seni.

Untuk itu ia memutuskan untuk menjalani kariernya sebagai make up artist, beauty content creator di kanal video YouTube. Saking cintanya dengan dunia tata rias, ia bercita-cita suatu saat nanti punya usaha yang tetap dan bisa belajar teknik merias di luar negeri.

Salah satu videonya yang cukup populer adalah video di mana Devienna membuat dirinya jadi seperti Barbie lewat skill make up yang dia miliki.

Selain membagikan tutorial kecantikan di YouTube, ia juga sering membagikan pose cantiknya ke Instagram miliknya, yaitu @deviennaaa.

lantaran itu, ia cukup populer di kalangan pengguna Instagram dan layak disebut selebgram dengan jumlah pengikut mencapai 151 ribu followers. []



Berita terkait
YouTuber Korea Selatan Jay Kim Resmi Mualaf
YouTuber asal Korea Selatan, Jay Kim resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat.
GoPro Versi Hero 8 Hadir untuk YouTuber
GoPro kembali memperkenalkan produk barunya Hero 8 dengan kamera 360 derajat yang memiliki fitur menarik bagi YouTuber.
YouTube Ajak Milenial Yogyakarta Berkarya
YouTube mengunjungi Yogyakarta dalam tajuk YouTube FanFest. Sejumlah top kreator YouTube memotivasi dan mengajak milenial Yogyakarta berkarya.
0
Pengurus: Mathl'aul Anwar Tak Ajarkan Radikalisme
Mathl'aul Anwar berkomitmen untuk pengembangan pendidikan, dakwah, serta bidang sosial, dan tidak pernah mengajarkan paham radikalisme