Indonesia
Robert Pattinson, Takhta Baru Menjadi Batman
Robert Pattinson dikabarkan akan memerankan Batman di film superhero kelelawar terbaru bertajuk The Batman.
Batman menjadi salah satu tokoh superhero DC Comic yang paling dikenal. (Foto: Warner Brothers)

Jakarta - Robert Pattinson dikabarkan akan memerankan Batman di film superhero kelelawar terbaru bertajuk The Batman. Informasi aktor berusia 33 tahun itu menjadi Batman datang dari situs hiburan The Variety. 

Situs tersebut mengungkapkan Robert Pattinson telah menandatangani kontrak untuk memerankan Batman di film The Batman. Robert disebut-sebut bakal menjadi pemeran Batman termuda sepanjang sejarah karakter superhero ini difilmkan.

Bergantinya pemeran Batman setelah aktor kawakan Ben Affleck resmi mengumumkan pensiun dalam proyek layar lebar superhero tersebut. Pihak Warner Bros sebagai rumah produksi kemudian menggelar seleksi yang menempatkan nama Robert sebagai yang paling cocok menjadi Batman.

BatmanAktor Ben Affleck berkostum Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis 2016. (Foto: Dok Warner Bros)

Lucunya, belum lama laporan tersebut menggelora di media sosial, kabar lain menyebutkan kesepakatan antara Robert dan Warner Bros terkait pemeran Batman belum masuk tahap final.

Menurut laporan Deadline, nama pemeran utama film Twillight itu menjadi Batman masih didiskusikan. Sementara nama aktor lain muncul untuk kandidat kuat pemeran pahlawan Kota Gotham itu, yaitu bintang X-Men: Dark Phoenix, Nicholas Hoult. Hoult yang baru-baru ini memerankan film biografi Tolkien disebut-sebut difavoritkan jajaran pembuat film dan eksekutif Warner Bros.

Polemik pengganti Batman sepeninggal pemeran, penulis sekaligus sutradara Batman, Ben Affleck, memang membuat molor produksi film superhero ini. Kini, The Batman telah masuk dalam tahap pengembangan naskah dan siap produksi akhir 2019, atau awal 2020.

Disutradarai Matt Reeves, rencananya The Batman akan tayang perdana di bioskop pada 25 Juni 2021

Baca juga:

Berita terkait
0
Selain Amazon, Ini 4 Kebakaran Hutan Terbesar di Dunia
Api menjilat hutan Amazon dari 7 hari terakhir. Selain hutan hujan terbesar itu, 4 kebakaran hutan terbesar sepanjang sejarah juga pernah terjadi.