UNTUK INDONESIA
Sekda DKI Tutup Usia, Ahok: Saefullah Sosok Rajin
Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah.
Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah (kiri). Foto: (Instagram/@basukibtp)

Jakarta - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah pada Rabu, 16 September 2020. Saefullah tutup usia setelah positif Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," ujar Ahok seperti dikutip Tagar dalam Instagram @basukibtp, Rabu, 16 September 2020.

Dalam ingatannya, Sekda DKI Jakarta yang dilantik oleh dirinya pada 11 Juli 2014 merupakan sosok yang rajin di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. "Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," tutur Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tersebut.

Saefullah meninggal pada 56 tahun. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir ia meninggal pada 12.55 di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani perawatan karena positif Covid-19 dengan indikasi orang tanpa gejala (OTG).

Beberapa waktu sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak jajarannya untuk mendoakan kesembuhan Saefullah yang berjuang melawan Covid-19. Ia meminta agar mereka cepat diberikan kesembuhan agar dapat beraktivitas seperti biasanya.

"Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu, benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," kata Anies lewat pesan singkat yang beredar di jajaran ASN Pemrov DKI. []

Berita terkait
Profil Saefullah, Sekda DKI di Era Empat Gubernur
Saefullah menjabat sekretaris daerah DKI Jakarta di era kepemimpinan empat gubernur, sejak Jokowi hingga Anies Baswedan.
Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Positif Covid-19
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19.
Positif Covid-19, Sekda Banyuwangi Diisolasi
Bupati Banyuwangi mengonfirmasi jika Sekda terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini Sekda Mujiono menjalani isolasi di RSUD Blambangan.
0
Sekda DKI Tutup Usia, Ahok: Saefullah Sosok Rajin
Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta Saefullah.