UNTUK INDONESIA
Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Positif Covid-19
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19.
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (foto: Tagar/Edy).

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta diselimuti kabar duka. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona atau Covid-19

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir membenarkan kabar Saefullah meninggal pada Rabu 16 September 2020. "Iya betul," kata Chaidir ketika dikonfirmasi Tagar, Rabu 16 September 2020.

Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19.

Saefullah tutup usia pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Ia meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD. "Iya 12.55 WIB," ujarnya.

Seperti diketahui, Sekda DKI Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kusmanto positif terinfeksi Covid-19. Keduanya menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah dinyatakan orang tanpa gejala virus corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian mengajak jajarannya untuk mendoakan kesembuhan petinggi Pemrov DKI tersebut dan warga DKI yang berjuang melawan Covid-19. Ia meminta agar mereka cepat diberikan kesembuhan agar dapat beraktivitas seperti biasanya.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar Covid-19. Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19," kata Anies lewat pesan singkat yang beredar di jajaran ASN Pemrov DKI.

"Pak Sekda sedang mendapatkan cobaan yang tidak sederhana. Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini. Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua. Aamin aamin Allahuma Aamin," tutur Anies.

Berita terkait
Penjelasan Kabar Dino Patti Djalal Positif Covid-19
Beredar kabar Dino Patti Djalal positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.
Piet Pagau, Paman Raffi Ahmad Positif Covid-19
Aktor senior Piet Pagau dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Piet juga merupakan paman dari presenter Raffi Ahmad.
Twindy, Dokter Sekaligus Pasien Corona Tak Bergejala
Dokter sekaligus figur publik Twindy Rarasati salah satu pasien yang positif Corona tanpa gejala.
0
Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Positif Covid-19
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19.