UNTUK INDONESIA

Secara Perdana Pertagas Adakan Forum CIP 2020 Daring

Pertama kali PT Pertamina Gas adakan Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2020 secara daring di tengah pandemi Covid-19.
Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2020 secara daring pada 16-18 November 2020. (Foto: Tagar/dok. Pertagas)

Jakarta – PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi dari subholding PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) adakan Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2020 secara daring pada 16-18 November 2020.

Pada tahun ini, partisipasi pekerja pada kegiatan CIP meningkat dari tahun lalu menjadi 78% dan menghasilkan value creation sebesar 381 milyar rupiah. Ini menjadi capaian yang luar biasa & bukti bahwa dengan inovasi Pertagas dapat survive di tahun 2020

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kegiatan di adakan secara daring di karenakan situasi pandemi Covid-19. Kegiatan yang mengangkat tema “Digitizing Innovation During a Pandemic” ini diadakan sebagai guna meningkatkan kompetensi, inovasi serta improvement pekerjanya.

PertagasForum Continuous Improvement Program (CIP) 2020 secara daring pada 16-18 November 2020. (Foto: Tagar/dok. Pertagas)

Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro melalui sambutannya menyampaikan apresiasinya atas motivasi dari para pekerja yang tidak surut meski dilanda pandemi.

"Pada tahun ini, partisipasi pekerja pada kegiatan CIP meningkat dari tahun lalu menjadi 78% dan menghasilkan value creation sebesar 381 milyar rupiah. Ini menjadi capaian yang luar biasa & bukti bahwa dengan inovasi Pertagas dapat survive di tahun 2020" ucapnya.

Melalui kegiatan yang diadakan setiap tahun ini, VP QHSSE, Indra P Sembiring membacakan laporan kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar pekerja yang tersebar di seluruh Area Operasi dan Anak Perusahaan Pertagas.

"Forum CIP tahun menghasilkan 60 risalah yang terdiri dari 11 Creative Idea (CI), 12 Individual Improvement (IP), 26 Functional Team Improvement (FTP) dan 10 Project Collaboration Improvement (PCP)" ujarnya.

Dirinya juga mengatakan rangkaian dari kegiatan CIP ini telah dilakukan sejak Januari 2020 dan dimulai dengan kegiatan Kick off, Pendaftaran Judul CIP, Training Penyusunan Risalah, Coaching hingga kegiatan pada hari ini.

"Selain itu kami juga akan mempersiapkan perwakilan gugus yang akan diikutsertakan pada Forum CIP Subholding Gas PT PGN Tbk. yang akan dilaksanakan pada akhir November 2020" tambah Indra.

Kegiatan CIP kali ini sendiri dihadiri oleh 15 dewan juri yang terdiri dari perwakilan PT Pertamina (Persero), Subholding Gas PT PGN Tbk., PT Elnusa Tbk dan internal Pertagas.

Melalui hasil penjurian ada sebanyak 20 gugus yang meraih peringkat gold, 31 Gugus meraih predikat silver dan 9 Gugus meraih predikat bronze.

Pada Forum CIP 2020, Pertagas juga berikan penghargaan lainnya seperti:

  • Best of The Best diraih oleh Operation Central Sumatera Area
  • The Best I Prove diraih oleh I Prove Lontong Sotong dari Operation South Sumatera Area
  • The Best FT Prove diraih oleh FT Prove Babat Rembat dari Operation West Java Area
  • The Best PC Prove diraih oleh PC Prove Kopi89 dari Fungsi Commercial Gas & Product
  • The Best Creative Idea diraih CI Kutilang 8 dari Operation Central Sumatea Area
  •  The Best Presentation Stream A diraih oleh FT Prove Kwaci Brandan dari Operation North Sumatera Area
  • The Best Presentation Stream B diraih oleh I Prove Kekeyi dari Operation South Sumatera Area
  • The Best Presentation Stream C diraih oleh FT Prove Jago Gas In dari fungsi Technical Management
  • The Best Presentation Stream D diraih oleh FT Prove The Tax Tive dari fungsi Treasury
  • The Best Presentation Stream E PC Prove AHTS dari Fungsi Human Capital & Business Support
  • The Best Value Creation diraih oleh PC Prove HRC Team dari Fungsi Supply Chain Management. [Adv]

Baca juga:

Berita terkait
Pertagas Bantu Komunitas Tuli Ciptakan Desain Fesyen
Kelompok masyarakat penerima manfaat CSR dari PT Pertagas, Komunitas Tuli Gresik berhasil ciptakan puluhan desain fesyen selama pandemi covid-19.
Pertagas Latih Posyandu Aceh Timur untuk Turunkan Stunting
Pertagas berkomitmen ikut membantu menurunkan angka stunting dengan memberikan pelatihan posyandu di Gampong Alue, Aceh Timur.
Pertagas Bantu Masyarakat Sekitar Melalui Resto Apung Seba
Pertagas, melalui program CSR mendirikan Resto Apung Seba yang terletak di tengah danau di Desa Penatarsewu, Tanggulangin, Sidoarjo.
0
Secara Perdana Pertagas Adakan Forum CIP 2020 Daring
Pertama kali PT Pertamina Gas adakan Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2020 secara daring di tengah pandemi Covid-19.