UNTUK INDONESIA
Sebentar Lagi Kursi Wagub DKI Tidak Lagi Kosong
Kursi wagub DKI Jakarta akan terisi melalui pemilihan dan penetapan oleh anggota DPRD Jakarta paling cepat pekan pertama bulan Februari 2020.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua DPP Partai Gerindra Muhammad Taufik, calon Wakil Gubernur DKI Ahmad Patria Reza foto bersama usai pembukaan Rakerda Partai Gerindra di Jakarta, Minggu (26/1/2020) (Foto: Antara/Laily Rahmawaty)

Jakarta - Tidak lama lagi kursi gubernur DKI Jakarta yang kosong karena ditinggalkan Sandiaga Uno untuk mengikuti Pilpres 2019 akan terisi pada bulan mendatang. 

Kursi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta akan terisi melalui pemilihan dan penetapan oleh anggota DPRD DKI Jakarta paling cepat pekan pertama bulan Februari 2020.

"Insya Allah, minggu pertama sudah ada namanya," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra Muhammad Taufik seusai pembukaan Rakerda Gerindra di Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu, 26 Januari 2020.

Taufik mengatakan surat terkait calon gubernur DKI Jakarta telah masuk ke Gubernur DKI Jakarta dan waktu dekat akan digelar rapat pimpinan daerah gabungan membahas tentang Cawagub.

"Insha Allah Senin (27/1/2020) Rapimda, melalui rapat pimpinan gabungan berkaitan dengan permintaan Cawagub," kata Ketua DPP Partai Gerindra tersebut.

Dia menuturkan pada tanggal 29 Januari 2020 baru dimulai tahapan setelah itu pembentukan panitia pemilihan selanjutnya dilakukan paripurna pemilihan.

"Iya Februari selesai," kata Taufik.

Taufik juga menambahkan proses pemilihan akan sesuai dengan tata tertib pemilihan yang diatur oleh undang-undang.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Patria Reza calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra.

"Pemilihan dan pelantikan Insya Allah bulan Februari selesai," kata Patria.

Patria tampak hadir dalam Rakerda Partai Gerindra yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra.

Dua Calon Wagub DKI

Sebelumnya, Senin (20/1/2020) Partai Gerindra telah mengumumkan dua calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Uno yang mundur usai diajukan sebagai calon wakil presiden serta menyatakan kedua nama tersebut telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi, PKS.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dua nama itu berasal dari empat nama bakal cawagub yang diusulkan Partai Gerindra dan dua nama yang diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disaring menjadi satu nama dari masing-masing partai.

Dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan politikus PKS Nurmansjah Lubis.

Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta mengumumkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS, dan akan menyerahkan kedua nama tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta. []

Berita terkait
Wacana PKS Soal Perebutan Kursi Wagub DKI Jakarta
Dua Cawagub DKI Jakarta dari PKS dan Gerindra dinilai tidak perlu uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test).
Kronologi Kosongnya Kursi Wagub DKI Jakarta Hingga Kini
Sejak Sandiaga Uno nyalon cawapres dalam Pilpres 2019, kursi wakil gubernur DKI Jakarta kosong dan masih kosong hingga kini
Ahmad Riza Patria Cawagub Pendamping Anies
Dua nama bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan, salah satu nama tersebut adalah Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.