Sebanyak 29 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Terpapar Covid-19

Saat ini terdapat 29 atlet Pekan Olahraga Nasioanl (PON) Terinfeksi virus Covid-19. Namun dengan demikian PON tetap berjalan seperti biasa.
Pertandingan Basket Putri, Jateng vs Jabar (Foto: Tagar/Ranu)

Jakarta – Terdapat sejumlah informasi baru mengenai virus Covid-9 di Indonesia. Diprediksikan sebanyak 78 juta penduduk di indonesia sudah terinfeksi virus Covid-19, sehingga penuhnya rumah sakit pada beberapa waktu yang lalu.

Saat ini terdapat 29 atlet Pekan Olahraga Nasioanl (PON) Terinfeksi virus Covid-19. Namun dengan demikian Pekan Olahraga Nasional (PON) tetap berlanjut atas permintaan dari pemerintah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) PON XX Papua 2021 dalam datanya membenarkan bahwa terdapat 29 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) terpapar Covid-19.

Diantanyana adalah atlet, pelatih, ofisial, serta wasit yang terpapar virus Covid-19. Sebanyak 29 atlet serta ofisial yang terpapar virus Covid-19 sudah diberi penanganan langsung oleh kementerian kesehatan (kemenkes) secara langsung.

Kemenkes mencatat sebanyak 95.781.773 orang yang sudah menerima suntikan dosis pertama, kemudian 54.441.979 orang yang sudah mendapatkan suntikan dosis kedua dari vaksinasi virus Covid-19 di indonesia

Mereka yang terpapar sudah di rawat di sejumlah fasilitas kesehatan. Secara lebih rinci, yang terpapar berasal dari kota Jayapura sebanyak 10, kabupaten Merauke sebanyak 4, Kabupaten Mimika sebanyak 3, dan Kabupaten Jayapura sebanyak 7 orang.

Para korban yang terpapar tersebut berasal dari DKI Jakarta, Sumatra Utara, Kalimantan Tengah, Bali, Jawa Tengah, Jambi, Papua, Kalimantan Timur, serta Yogyakarta. Seperti yang diketahui cara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ini masih berlangsung dan akan berakhir pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Acara Pekan Olahraga Nasioanal itu digelar dengan kekhawatiran pandemi virus Covid-19. Protokol Kesehatan (Prokes) hingga aturan pembatasan yang menjadi kunci untuk menurunkannya angka penularan virus Covid-19. Selain itu Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua 2021 juga sudah menyiapkan lima rumah sakit serta 2.000 nakes yang bersiap selama 24 jam.

Terdapat empat klaster penyelenggara yakni dari kota Kabupaten Merauke, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Mimika. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PPBN) Menunjukan bahwa terdapat delapan cabang olah raga yang menjadi sumber paparan Virus Covid-19. Delapan cabang olahraga tersebut adalah panahan, basket, krikel, sepatu roda, catur, sofbol, wushu, dan judo.

(Ranutyas Djati Kusuma)

Berita terkait
PBVSI Apresiasi Dukungan PLN Terhadap Cabor Voli di PON XX
PLN Siagakan 22 Personel untuk Amankan Kebutuhan Daya 1.890 kVA di GOR Volley Koya, upaya PLN ini mendapat apresiasi dan dukungan dari PBVSI.
Daftar Perolehan Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 2021
Sejauh ini Jawa Barat Masih menduduki Posisi teratas di puncak klasemen medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 disusul DKI Jakarta.
Puan Maharani Minta untuk Evaluasi Prokes PON XX Papua
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta dilakukan evaluasi protokol kesehatan pada penyelenggaraan PON XX Papua demi keselamatan bersama.
0
Sebanyak 29 Atlet dan Ofisial PON XX Papua Terpapar Covid-19
Saat ini terdapat 29 atlet Pekan Olahraga Nasioanl (PON) Terinfeksi virus Covid-19. Namun dengan demikian PON tetap berjalan seperti biasa.